Pedagang Pindah, Pengunjung CFD Harus Menantang Maut

Minggu, 24 September 2017 12:51

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Ditatanya pedagang yang berada di Car Free Day (CFD) Pekanbaru ke beberapa titik, justru membuat pengunjung CFD harus menantang maut. 

Dari pantauan bertuahpos.com, Minggu (24/9/2017), pengunjung CFD ataupun masyarakat yang sudah lelah berolahraga, yang kemudian mencari makanan ataupun minuman, harus berbagi ruang dengan kendaraan yang memasuki areal dimana tempat pedagang CFD berjualan. Sehingga hal ini kadang tidak jarang pengunjung berada di depan kendaraan tanpa sepengetahuannya.

Kejadian yang cukup bahaya ini dapat kita lihat terutama di areal pedagang CFD yang terletak di Jalan Diponegoro, di depan persimpangan Jalan Kartini (dekat Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad).

Bahayanya terutama justru untuk anak-anak yang bermain kolom pancing di areal pedagang CFD tersebut. Bahkan jarak antara anak-anak yang duduk dengan mobil hanya berkisar centimeter saja.

Baca: RUTE PENERBANGAN: AirAsia Layani Palembang–Medan

Hal ini juga disayangkan oleh Alfikri (45), seorang ayah yang saat ditemui bertuahpos.com sedang menemani anaknya bermain kolom pancing. “Iya bahaya, sayang aja. Sudah bagus dipindahkan, tapi mobil justru diperboleh masuk. Yang bahaya anak-anak kalau lari-lari bisa ditabrak mobil, makanya ini saya temani kalau lagi main, biasanya mana pernah saya temani sebelum dipindah,” tuturnya.

Hal yang juga dikatakan salah seorang pedagang yang menyediakan areal kolom pancing untuk anak-anak di areal pedagang CFD. Dirinya menyayangkan pemindahan pedagang tapi yang tidak melihat keamanan dari pengunjug CFDnya.

“Buat apa pindah kalau mobil motor boleh lewat kesini? Bagus kayak kemarin. Kalau kek gini kami kadang juga risau lihatnya. Apalagi permainan seperti ini, yang namanya anak-anak kalau lagi asik main mana tau ada mobil lewat belakangnya, emangnya kami cari uang saja? Gak, kami juga perhatikan keselamatan pengunjung,” ujar pedagang yang minta disembunyikan identitasnya.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Walikota Pekanbaru telah meminta agar fungsi CFD di Pekanbaru benar-benar terlaksana. Untuk itu dirinya meminta OPD terkait untuk mengatur pedagang yang ada di areal CFD untuk dipindahkan ke beberapa titik. Lantas apakah ini sudah solusi tepat jika kita harus menantang maut? (bpc9)