Warga Harap TMP Punya Jalur Khusus

Kamis, 14 Agustus 2014 10:40
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Gerah dengan waktu tunggu atau headway yang masih lama, masyarakat berharap Bus Trasn Metro Pekanbaru (TMP) punya jalur khusus.
 
Pasalnya tak jarang transportasi kebanggaan Kota Pekanbaru ini terjebak macet dengan kendaraan lainnya di jalan raya.

Seperti yang dikeluhkan Putra, salah satu mahasiswa di Pekanbaru kepada bertuahpos.com. Ia menceritakan pengalamannya yang menunggu hingga satu jam. Ia menanti bus TMP koridor 3 yang lewat jalan Sudirman ke Panam. “Masak nunggu satu jam nggak lewat juga busnya,” keluhnya, Kamis (14/08/2014).

Saat ditanyakan kepada petugas Bus, mereka berkilah kelambatan terjadi karena jalanan yang macet. “Katanya macet, itu alasan orangtu,” sebutnya.

Begitu juga yang dialami Siske, Mahasiswi UIN Suska Riau ini. Dirinya menyebutkan memang beberapa rute ada yang nunggu lama. Apalagi kalau track yang ditempuh panjang.

Baca: Ini Dia 5 Rekomendasi Kuliner Ala Luar Negeri di Pekanbaru

 
“Seperti rute Harapan Raya ke AKAP. Busnya nggak banyak, eh pas nyampe pemberhentian mereka suka lama nongkrong. Siske sih maklum aja, mungkin supir capek. Tapi kalau sampai nunggu bus selanjutnya datang baru berangkat, kan kasihan penumpang,” ujarnya.

Untuk itu dirinya berharap Bus TMP miliki jalur khusus agar tidak terjebak macet. “Kalaupun tidak mungkin track trans metronya ngak usah jauh-jauh. Biarlah sering transit, tapi ngak pake lama nunggu,” harapnya. (riki)