Terminal BRPS Lakukan Uji Kelayakan Supir dan Bus

Jumat, 25 Juli 2014 10:32

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Salah satu langkah antisipasi terjadinya kecelakaan dalam mudik menggunakan transportasi umum, pihak Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BPRS) telah melakukan cek kelayakan terhadap bus dan supir bus tersebut.

“Antisipasi sudah kita lakukan, yakni dengan cara kita melakukan pengecekan kelayakan kendaraan mulai dari H-7 sampai H-1 dan setiap kendaraan angkutan mudik wajib dicek,” ujar Kepala Terminal BPRS Wira Bhakti, Kamis, (24/7/2014).


Selain itu, pihak BPRS sendiri juga telah melakukan pengecekan kesehatan terhadap supir bus angkutan mudik yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Untuk supir sudah dilakukan cek fisik dan bekerja sama dengan BNN, pada saat itu dilakukan cek tes urin dan ada 150 sampel. Dari hasil tersebut tidak ada indikasi yang terjadi dan semuannya sehat,” jelas Wira kepada bertuahpos.com.

Baca: Cicip Sensasi Varian Rasa Keripik Pisang Zanana Chips

Untuk itu Wira berharap agar para penumpang bisa sampai selamat dengan selamat dan apabila hendak berpergian periksa barang bawaan jangan sampai ada yang tercecer. (iqbal)