Taman Nasional Komodo Perpanjang Masa Penutupan

Jumat, 29 Mei 2020 11:08
Taman Nasional Komodo Perpanjang Masa Penutupan

BERTUAHPOS.COM — Pihak pengelola memperpanjang masa penutupan Taman Nasional Komodo di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Perpanjangan masa penutupan ini disampaikan melalui surat edaran oleh pihak Balai Taman Nasional (BTN). Kepala BTN Komodo Lukita Awang Nistyantara mengatakan belum dapat dipastikan berapa lama penutupan kawasan wisata yang sudah terkenal sampai ke seluruh dunia itu,

Advertisement

“Karena memang kondisi COVID-19 sampai saat ini belum ada tanda-tanda berakhir,” ungkapnya seperti dilansir dari Republika.co.id, Jumat, 29 Mei 2020.

Sementara itu, dalam situs Ihram.co.id meski demikian, penutupan dan pembukaan kawasan Taman Nasional Komodo akan menanti hasil evaluasi dengan mengikuti kebijakan yang dikeluarkan oleh kementerian terkait serta pemerintah daerah. 

Baca: Resep Memasak Cumi Goreng Kecap Pedas ala Bango

“Kami belum tahu sampai kapan ini akan ditutup karena hingga saat ini belum ada kebijakan resmi yang dikeluarkan oleh instansi berwenang terkait pembukaan kembali kawasan itu,” tambah dia. (bpc3)