Soal Pariwisata Syariah, Indonesia Tertinggal dari Jepang

Jumat, 22 Agustus 2014 09:47

BERTUAHPOS.COM–Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI), Ir Lukmanul Hakim, MSi mengatakan soal pariwisata syariah Indonesia masih tertinggal  dari negeri tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

Bahkan, kata Lukmanul Hakim, pariwisata syariah Indonesia pun tertinggal dari Jepang yang notabene bukan negara Muslim.

“Saat saya berkunjung ke Jepang, luar biasa perkembangan pariwisata syariah di sana. Jepang ini sudah siap dengan pariwisata halalnya,” kata Lukmanul Hakim dalam Halal bi Halal LPPOM MUI dengan pemimpin-pemimpin perusahaan di Global Halal Centre, Bogor, Jawa Barat, Kamis (21/8/2014) siang.

Menurut Lukmanul Hakim, pemerintah Jepang menyadari betul akan tingginya potensi pariwisata syariah. Sehingga dengan sekuat tenaga mereka menyiapkan perangkat-perangkat pariwisata syariah, seperti restoran halal, hotel syariah, dan lain-lain.

Baca: Diselimuti Kabut Tipis, Aktivitas SSK II Normal

Kendati demikian, Lukmanul Hakim berharap pemerintah Indonesia tidak putus asa mengejar ketertinggalan dari negara-negara tersebut.

“Insya Allah kami dari LPPOM dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan berlari cepat mengejar ketertinggalan,” tegas Lukmanul Hakim.

Lukmanul Hakim melanjutkan, sebagai negara dengan mayoritas Muslim sudah selayaknya Indonesia menjadi pusat pariwisata syariah di dunia internasional.(Hidayatullah)

Berita Terkini

Selasa, 02 Juni 2020 23:28

New Normal, Pesonna hotel Pekanbaru Berikan Penawaran Menarik Dengan Standar Halal Dan Higienitas Tinggi

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Manajemen Pesonna hotel Pekanbaru menyambut baik keputusan pemerintah pusat untuk membemberlakuan New Normal. Sejumlah pengetatan protokol kesehatan sudah mulai disusun, termasuk…

Selasa, 02 Juni 2020 18:28

Apapun Urusannya, Libatkan Agama Didalamnya

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 18:01

Jemaah Haji Riau Gagal Berangkat, Ini Kata Gubri Syamsuar

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 16:14

Positif Corona di Indonesia Masih Bertambah

#CORONA

Selasa, 02 Juni 2020 14:14

Gubri : Tolong Perketat Pengawasan Warga yang Masuk

#COVID-19

Selasa, 02 Juni 2020 13:27

BPS Sebut Sensus Online Diikuti 51 Juta Penduduk

#SENSUS