Segarnya Es Doger, Enak Disantap Saat Cuaca Panas

Rabu, 06 Februari 2019 13:04

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Es Doger, minuman segar ini merupakan salah satu minuman yang berasal dari Cirebon. Meskipun berasal dari Cirebon, es doger juga bisa ditemui di berbagai kota di Indonesia. 

Selain memiliki rasa yang enak, es doger ini enak diminum di tempat-tempat yang panas. Seperti di Pekanbaru misalnya.

Di Pekanbaru, es doger ini banyak dijajakan pedagang kaki lima. Salah satunya dapat dijumpai di Jalan Melur Sukajadi. 

Es doger buatan Anwar ini dibuat dari campuran sagu mutiara, ketan hitam, sedikit tape, roti tawar, cincau yang kemudian diberi serutan es dengan warna merah jambu dari pewarna es dan krimer kental manis di atasnya.

Baca: Yuk, Nikmati Gurihnya Ayam Geprak Cabe Ijo di EBC

“Pembeda es doger dengan yang lain yaitu, dari parutan esnya. Kalau es lain parutan es hanya bentuk yang biasa, namun es doger ini parutannya langsung berwarna merah jambu, tentunya pewarna ini aman untuk dikonsumsi. Karena saya menggunakan pewarna es yang sudah dijamin aman,” ungkapnya Anwar, Rabu 6 Februari 2019.

“Kemudian saya juga menggunakan ketan hitam di dalamnya agar dapat mengenyangkan. Jadi jika menyantap es ini tak hanya untuk melepas dahaga namun juga dapat mengenyangkan,” sambungnya.

Dengan harga Rp5 ribu per porsinya, es doger buatan Anwar ini sudah bisa dinikmati. Selain rasanya enak dan segar, es doger ini juga mengenyangkan lho. Karena ada tambahan ketan hitam di dalamnya.

Nah bagi yang tertarik dengan es doger ini, bisa langsung nikmati dengan datang ke alamatnya di Jalan Melur Sukajadi Pekanbaru. (cr1)