Rute Peninggalan Sky Aviation akan Diobral

Senin, 09 Juni 2014 11:29
Rute Peninggalan Sky Aviation akan Diobral

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU– Rute yang ditinggalkan maskapai Sky Aviation dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II akan ditawarkan ke maskapai lain. Informasi tersebut disampaikan Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Djoko Murjatmodjo seperti yang dilansir surat kabar Bisnis Indonesia, Senin (9/6/2014).


“Karena Sky Aviation sudah mengajukan perpanjangan sejak Maret, maka akhir Mei lalu, secara resmi seluruh rute yang dimiliki maskapai itu kami tawarkan ke pihak lain yang berminat,” sebutnya beberapa waktu lalu.


Seperti yang diinformasikan sebelumnya Sky Aviation tercatat sudah tidak terbang sejak 18 Maret 2014. Berdasarkan peraturan menteri perhubungan No. 25/2008, permohonan penundaan penerbangan pada rute tertentu bisa diajukan selama 21 hari. Setelah itu maskapai bisa mengajukan permohonan perpanjangan selama 60 hari jika masih belum bisa menghidupkan rute tersebut. Sedangkan Sky Aviation sudah mengajukan perpanjangan penundaan penerbangan selama dua kali hingga batas waktu terakhir 31 Mei 2014.


Sebelumnya, Sky Aviation melayani rute Pekanbaru (PKU) -Tanjung Pinang, dan PKU-Dumai. Namun kedua rute tersebut sudah mati suri sejak tiga bulan yang lalu.

Baca: Citilink, Terbangkan 8 Juta Penumpang Selama 2014


Mengenai informasi tersebut Otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim II belum bisa berkomentar. Hingga saat ini pihak maskapai Sky Aviation belum memberikan info terkait melayani penerbangan kembali dari bandara SSK II.


“Kita belum ada dapat informasi itu. Dari informasi terakhir yang kita terima hingga sekarang belum ada info tentang terbang lagi atau tidak,” ujar Duty Airport Manager SSK II, J Toni Hendrik kepada bertuahpos.com, Senin (09/07/2014).


Diberitakan sebelumnya, maskapai yang didirikan pada 2010 silam, saat ini sulit bersaing dengan kompetitor yang lain. arena modal yang tidak memadai untuk ekspansi dan hingga kini masih menanti investor baru yang mau menyuntikkan dana untuk operasional maskapai. (riki)

Â