Royalti di SSK II Bukan Harga Mati Kok!

Rabu, 27 Agustus 2014 17:41

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Wacana Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) untuk memiliki trayek ke Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II telah berhembus lama. Namun hingga kini rencana tersebut tak kunjung terealisasi.

Disebut-sebut yang menghambatnya dikarenakan adanya beban royalti yang ditetapkan oleh Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara.

Saat dikonfirmasi perihal ini, pihak otoritas bandara andalan provinsi Riau ini tidak membantah hal tersebut. “Sebenarnya terkait royalti pembicaraan awal seperti itu. Tapi itukan baru tawaran kita (Angkasa Pura II), bukan harga mati. Artinya pihak Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) kejar lagi, pastikan lagi, untuk dinegosiasikan kembali,” ujarnya Airport Duty Manager, Ibnu Hasan kepada bertuahpos.com, Rabu (27/08/2014).

Ibnu menambahkan, hal tersebut juga sudah dibicarakan dengan pihak Dinas perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

Baca: Yuk Cicip Sambal Hitam Ayam Penyet Duo Roso

 
“Dan mereka memahami itu. Kita bicara soal bisnis di bandara. Karena TMP juga dikelola oleh perusahaan daerah, walau pun masih disubsidi kan gitu, kita tahu,” katanya

Menurut Ibnu molornya wacana TMP Masuk Bandara dikarenakan hingga kini belum ada pembicaraan selanjutnya. “Kita baru rapat sekali dengan pihak Dishub kota, dan pengelola TMP. Habis itu belum ada diajak rapat lagi,” tambahnya.

Ibnu kembali menjelaskan tawaran akan royalti bukanlah keputusan final. Sebab sebagai pelayanan publik sama-sama ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat. “Kita menunggu dari pihak pengelola trans metro, mari kita bicara lagi, duduk bersama lagi. Tidak adakan yang tidak bisa diselesaikan,” paparnya.

Mengenai Bus TMP, bandara SSK II sangat memerlukannya untuk mendapat perolehan best airport kembali. “Sesuai penilaian Sky track dari Inggris best airport juga terkait dengan angkutan transportasi massal.


Untuk itu kita juga menunggu bola dari pihak pengelola TMP. Kami menunggu itu, mari kita bicarakan lagi,” tuturnya. (riki)