Ditanya Soal Limbah, Dinas Kesehatan Kota Bungkam

Rabu, 27 Agustus 2014 18:05

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru bungkam saat ditanya mengenai pengelolaan limbah rumah sakit. Bahkan hingga pagi sampai sore ini, pihak Dinas Kesehatan menghindari ketika BertuahPos mencoba mengkonfirmasi persoalan limbah.

Seperti dilansir, banyaknya rumah sakit yang belum melakukan pengelolaan limbah secara optimal  yang seharusnya mendapat perhatian khusus dari dinas terkait seperti Dinas Kesehatan yang memilki tugas pokok merencanakan, melaksanakan, mengarahkan, mengawasi dan mengendalikan dibidang kesehatan.

Apalagi hingga saat ini, baru satu rumah sakit yang memilki izin Incinerator dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH). Padahal incinerator merupakan alat pembakar sampah medis yang memilki peran penting dalam melakukan penegelolaan limbah.

Namun saat bertuahpos.com meminta konfirmasi terkait pengawasan dan peran Diskes kota Pekanbaru terhadap pengelolaan limbah RS yang ada di Pekanbaru Diskes bungkam.

Baca: Pantau Pergerakan Gajah Sumatera, KLHK Manfaatkan Teknologi GPS

Saat Bertuahpos.com lakukan konfirmasi dengan mendatangi kantor Dinas Kesehatan yang berda di Jalan Melur, Plt Kadiskes tidak berada di tempat. Saat di hubungi, Plt Kadiskes mengintruksikan untuk menanyakan pada Dr Qori dengan alasan Dr Qori yang menangani masalah tersebut.

Saat dilakukan konfirmasi ke Dr Qori bertauhpos.com dintruksikan datang ke Hotel Arya Duta, namun dari pukul 12 siang hingga berita ini diturunkan Dinas Kesehatan belum mau memberi konfirmasi masalah limbah tersebut. (yogi)

Berita Terkini

Minggu, 31 Mei 2020 22:47

Motor Stay di Garasi, Perlukah Ganti Oli?

#OTOMOTIF

Minggu, 31 Mei 2020 22:20

Bencana Banjir Jadi Momok di Indonesia

#BENCANA

Minggu, 31 Mei 2020 22:05

Jangan Mencela Ciptaan Allah

#ISLAMPEDIA

Minggu, 31 Mei 2020 21:20

Final Piala FA, Fans Berpeluang Hadir di Stadion

#OLAHRAGA

Minggu, 31 Mei 2020 21:07

Masjid Al-Aqsa Dibuka Kembali

#ISLAMPEDIA

Minggu, 31 Mei 2020 19:48

Yuk Buat Silky Puding untuk Buka Puasa

RESEP MASAK

Minggu, 31 Mei 2020 17:33

Tabah Dalam Menghadapi Ujian Kehidupan

#ISLAMPEDIA