Renyah dan Gurih, Dhil’s Churros Cemilan Khas Spanyol

Jumat, 26 Februari 2016 16:19

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Tidak ada habisnya membahas soal kuliner di Kota Bertuah. Semakin menjamurnya makanan-makanan yang hadir belakangan ini semakin menambah referensi bagi penggemarnya. Tidak hanya makanan khas Indonesia, makanan khas luar pun turut memeriahkan kuliner yang ada di Pekanbaru.

Salah satunya yaitu Dhil’s Churros. Merupakan salah satu cemilan khas asli yang berasal dari negara Spanyol. Dilabeli dengan nama Dhil’s merupakan nama dari sang owner, yaitu Dilla.

“Nama Dhil’s churros ini diambil dari nama istri owner, yaitu Dilla. Churros memang nama cemilannya yang berasal dari Spanyol,” ungkap David selaku Manager Dhil’s Churros kepada kru Bertuahpos.com, Jumat (26/2/2016).

Churros merupakan cemilan yang menyerupai donat, hanya saja berbentuk panjang sperti stik. Bahkan tidak sedikit yang menganggap churros ini adalah kue cakue yang banyak dijual di beberapa tempat di Pekanbaru. Yang mana memang bentuk nya hampir sama dengan cakue.

Baca: Sekdaprov Riau: Tolonglah, Jangan Ada yang Hambat Embarkasi Antara Riau!

“Banyak yang mengira churros ini adalah cakue, bentuknya memang hampir sama, sama-sama berbentuk stik panjang, namun tidak sama sekali. Semacam donat, namum churros berbentuk panjang,” tambahnya.

Pada dasarnya, olahan dan bahan dasarnya hampir sama dengan donat. Hanya saja proses pembuatannya yang berbeda. Merupakan adonan yang diolah secara manual dengan beberapa campuran bahan. Kemudian proses pencetakan churros disaat menggorengnya sehingga membentuk panjang berigi.

Terdiri dari bahan, mentega, tepung , telur dan baking soda yang diolah menjadi adonan yang siap digoreng. Memberikan rasa yang renyah, gurih dan nikmat setelah penyajiannya.

“Rasanya gurih, renyah di luar, namun tetap lembut di bagian dalamnya,” sebutnya.

Proses pembuatannya pun tidaklah memakan waktu yang lama. Lebih dan kurang 5 menit dari proses penggorengan hingga penyajiannya. Setelah itu dibaluri dengan beberapa varian rasa yang nikmat dan siap disantap.  

Nah, penasaran bagaimana rasa renyah dan gurihnya dari Dhil’s Churros ini segera langsung saja meluncur ke Mal Pekanbaru. Berada di lantai 1, tepatnya di depan Supermarket Lucky. Buka dari jam 10 pagi sampai setengah 10 malam.

Penulis: Dilla