Ramadan Tiba, Pedagang Peci Dapat Berkah

Selasa, 30 Mei 2017 15:31

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Berkah bulan Ramadan dirasakan semua umat muslim, termasuk pedagang peci. Syarifuddin contohnya, salah seorang pedagang peci yang ditemui kru bertuahpos.com, Selasa (30/5/2017).

Menurut Syarif, sapaan akrabnya, omsetnya empat hari memasuki bulan suci Ramadan sangat tinggi dibandingkan hari biasanya. “Alhamdulillah, empat hari pendapatan saya lumayan tinggi dibandingkan hari biasanya. Biasanya Rp 100 ribu saja susah sehari, di bulan Ramadan bisa mencapai Rp 250 ribu sehari,” ujarnya.

Sehari-harinya, Syarif menggelar lapak pecinya di sekitar areal Masjid Al-Ikhlas Jalan Soekarnoe-Hatta Pekanbaru. Syarif menjelaskan, Ramadan membuat orang-orang lebih banyak untuk melaksanakan salat berjamaah di masjid. Hal ini yang membuat barang dagangannya banyak diminati. “Berkah Ramadan, banyak yang mau beli peci, baik untuk sehari-hari ataupun untuk persiapan raya nanti,” jelasnya.

Berbagai macam jenis peci dijual pria berjenggot ini. Mulai dari jenis peci biasa yang sering dipakai, hingga peci jenis yang jarang dipakai pun ada dijualnya. Untuk urusan harga, Syarif hanya mematok harga sekitar Rp50 hingga Rp150 ribu. (bpc9)

Baca: Garuda Tawarkan Tiket Murah 16-29 Januari