Dosen Unilak Ikuti Workshop Blended Learning

Selasa, 30 Mei 2017 15:37

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bertempatkan lantai dua Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Selasa (30/5/2017), kurang lebih sebanyak 50 dosen di FKIP dan Fakultas lainya di Universitas Lancang Kuning (Unilak), mengikuti Workshop Blended Learning.

Workshop ini merupakan pembelajaran tutorial penginputan materi perkuliahan ke dalam sistem. Workshop ini menghadirkan Zamzami, S.Kom., M.Kom Kepala PDPT Unilak dan Didik Siswanto, S.Kom.,M.Kom. dari Superivisi Program dan Koordinator Forlap Dikti Unilak.

Bagi Dekan FKIP Unilak yang hadir dalam workshop ini, Blended Learning adalah program Unilak yang sudah lama terendam sehingga ingin membangkitkannya kembali. Blended Learning adalah proses pembelajaran lewat elearning 60 persen, empat puluh persen itu manual. Blended Learning berguna untuk mengantisipasi berbagai kesulitan dalam perkuliahan, seperti harus maju secepatnya dan bagaimana antisipasi proses kuliahan yang tidak harus di dalam kelas.

Baca: Menuju Unilak Unggul 2030, Fakultas Teknik Gelar Workshop Berbasis KKNI

Baca: 2 Bulan Jelang Puasa, Harga Sembako Masih Fluktuatif

Dengan Blended Learning ini, proses kuliah itu bisa dilakukan di dunia maya, tidak harus hadir di dalam kelas. Dalam proses ini, aktifitas belajar mengajar sudah lengkap semua, mulai dari absensi, interaksi bisa lewat chating, dengan memanfaatkan teknologi.

Sementara menurut Didik Siswanto Pemateri Blended Learning mengatakan, para dosen sangat antusias mengikuti workshop ini. “Mudah-mudahan tahun ajaran 2017 semester ganjil dapat digunakan dan untuk ke depan akan diadakan dari PDPT untuk memberi akses Admin untuk setiap prodi yang ada di Unilak, sehingga prodi dapat juga menyebarkan informasi dan membagi ilmunya ke rekan-rekan dosen mereka di fakultas masing-masing,” tutup Didik Siswanto. (bpc9)