Rahasia Es Krim Biji Karet

Senin, 15 Februari 2016 16:02

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Cemilan melezatkan seperti ice cream memang kerap membuat wanita gagal diet. Misalnya saja ice cream biji karet ini, selain unik, es krim yang satu ini dijamin beda dari pada yang lain. Karena selain tekstur rasa es krim yang berbeda dengan es krim pada umumnya. Es krim ini ternyata cocok jadi cemilan sehat buat anda yang sedang diet.

Selain dapat menikmati sensasi ice cream yang berbeda, bahan dasar pembuatan ice cream ini ternyata juga berbeda dari ice cream pada umumnya. Owner ice cream Biji Karet Rio mengatakan, ice cream biji karet di olah tanpa menggunakan bahan pembuat ice crem seperti telur, tepung terlebih santan yang dapat menyebabkan kolesterol.
“Bahan utama ice cream ini memang biji karet yang di blender, sehingga kita tidak menggunakan tepung, telur apalagi santan, yang jadi penyebab kolesterol,” Sebutnya Minggu (14/2/2016).

Rahasia kenikmatan ice cream ini adalah olahan biji karet yang ternyata telah di fermentasi terlebih dahulu.

ice cream biji karet ini ternyata cukup mengenyangkan di perut, sebab selain porsinya yang cukup banyak untuk porsi Rp 10 ribuan perbambu (wadah), cemilan ini juga hiasi topping roti tawar, jeli jeruk, cocochip yang dapat dimakan.

Baca: Sumbar Bisa Jadi Provinsi Terindah Se-Indonesia

Lebih lanjut Rio mengatakan, proses pembuatan ice cream pertama biji karet di ambil isi dalamnya, kemudian diblander hingga halus, kemudian difermentasi sekitar 3 hari 3 malam, dengan proses penggantian air setiap 2 jam sekali.

“Cukup ribet membuatnya, tapj hasilnya lumayan,” jelas Rio.

Baru pertama kali hadir di area car free day CFD pada Minggu 14 Februari semalam, tanggapan masyarakat Pekanbaru dengan cemilan ini cukup antusias, terbujti Rio mampu memproduksi 50 cup ice cream dalam waktu beberapa jam saja dan semua ice creamnya terjual habis.

“Alhamdulilah tanggapan masyarakat baik, saya baru pertama menjajakan ice cream ini, karena masih pertama saja targetkan 50 cup dulu, dan semuanya terjual habis,” sebutnya.

Tak hanya itu saja, Rio menambahkan  dalam waktu dekat masyarakat kawasan Panam Pekanbaru juga dapat menikmati ice cream anti mainstrem ini, pasalnya di bulan Maret nanti dia juga akan membuka isaha ice cream biji karet, di depan Giant Panam Pekanbaru (nova)