Penumpang Udara Diprediksi Meningkat Jelang Tahun Ajaran Baru

Senin, 09 Juni 2014 15:16
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Momen penerimanan mahasiswa baru tahun ajaran baru diprediksi akan berimbas pada kenaikan arus penumpang angkutan udara. Walaupun kenaikan yang terjadi terlihat tidak begitu signifikan.

Seperti yang diutarakan Duty Airport Manager Sultan Syarif Kasim II, J Toni Hendrik kepada bertuahpos.com. “Saat memasuki waktu pendaftaran perkuliahan, biasanya kenaikan sudah terjadi. Karena masih banyak dari Riau yang bepergian antar pulau untuk mendaftar pada universitas yang diinginkan,” ujarnya Senin (09/07/2014).

Toni menyebutkan kenaikan arus penumpang tersebut bersifat sementara dan tidak terlalu signifikan. “Apa lagi sekarang kampus sudah banyak di Pekanbaru, dan pendaftaran sudah bisa online. Walau terjadi kenaikan tidak akan signifikan,” jelasnya.

Sementara itu kondisi saat ini, frekuensi penumpang di bandara kebanggaan Negeri Lancang Kuning diperkirakan arus penumpang masih sama seperti hari biasanya, sekitar 8000 orang per hari. Bila menilik tahun sebelumnya lonjakan frekuensi kunjungan maupun bepergian akan terjadi mendekati masa lebaran maupun libur sekolah.(riki)