Paket Rp 25 Ribu Komplit, Nikmatnya Ayam Penyet di Sop Duran Duren

Senin, 17 April 2017 16:15
Paket Rp 25 Ribu Komplit, Nikmatnya Ayam Penyet di Sop Duran Duren

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Ayam penyet itu yang bikin enak sambalnya. Beda tempat beda pula rasanya, tergantung keahlian olahan tangan masing-masing. Meski sudah menjamur, namun tetap saja menu ayam penyet di Pekanbaru banyak peminatnya.

Jika Anda lewat di Jalan Ahmad Dahlan atau Jalan Pelajar di Pekanbaru, mampirlah di Sop Duran Duren. Persisnya di depan SD Muhammadiyah. Meski menjual aneka ragam makanan olahan durian, tidak ada salahnya jika Anda mencicip goreng ayam penyet di tempat ini.

Advertisement

Dengan paket Rp 25 ribu komplit dengan segelas es teh segar, Anda sudah bisa mencicip nikmatnya ayam penyet di sini. Sepotong ayam goreng itu disajikan pada sebuah piring dengan lalapan rebus. “Kami tidak gunakan lalapan mentah, tapi direbus,” kata Dewi, karyawan di Sop Duran Duren kepada bertuahpos.com, Senin (17/04/2017).

Rasa kunyit dan garam begitu meresap pada daging ayam yang sudah digerong. Sajian ayam penyet di tempat ini tanpa nasi lemak, hanya nasi biasa saja. Meski potongan ayam digoreng kering tapi teksturnya tidak keras. Masih terlihat serat-serat daging putih yang hangat.

Baca: Mortal Engines dan Lima Film Rekomendasi Akhir Pekan

Baca: Chewy-nya Cilok Mang Edun, Nendang-nendang di Mulut

Rasa kunyit dan garam itu semakin nikmat jika dicocol dengan sambal pedas manis yang disediakan. Sambal itu disuguhkan dengan potongan kasar bawang dan tomat. Digoreng dengan minyak panas dan tersaji bersama rebusan lalapan kacang panjang rebus dan mentimun.

Menu seperti ini sangat cocok dilahap di tengah terik panas siang hari. Rasa panas dan pedas itu semakin maknyus saat menyedot es teh dingin. Rasanya begitu segar di tenggorokan. Paket ini bisa bisa dinikmati hanya dengan Rp 25 ribu saja.

“Tergantung pemesanannya. Kalau semakin banyak yang pesan paket harganya semakin murah. Satu paket harga Rp 25 ribu. Kalau pesan 2 bisa jadi Rp 24 ribu, kalau 3 harganya bisa Rp 23 ribu per paketnya,” tambahnya. (bpc3)