Menu Badega Rasa Tanpa Bahan MSG

Selasa, 08 Maret 2016 18:57

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bagi anda yang ingin menikmati dan mencicipi menu makanan khas dari Bandung, Jawa Barat, dan tidak tahu dimana rumah makan yang menyajikan menu tersebut, nah kini telah hadir tempat makan yang menyajikan dan memenuhi keinginan anda tersebut.

Dimana lagi kalau bukan Badega Rasa. Yang berada di jalan Ronggowarsito nomor 39, Gobah. Menyajikan beberapa menu khas Bandung yang sesuai dengan selera masyarakat Pekanbaru.

Menu yang dihadirkan seperti bubur ayam dan nasi kuning untuk menu pagi. Menu pada siang hari yaitu, mie ramen, mie kocok, nasi timbel. Dan menu pada malam hari tersedia seperti nasi goreng, GB3 (Goreng Bebek Bumbu Bandung), dan nasi bakar.

Untuk seluruh menu tersebut, sama sekali tidak menggunakan penyedap, pengawet dan bahan MSG lainnya. “Hanya menggunakan bahan-bahan alami, tidak memakain bahan-bahan MSG sedikitpun,” ungkap kang Didi selaku owner Badega Rasa kepada kru Bertuahpos.com, Selasa (8/3/2016).

Baca: Madina Diskon 50 Persen di Semua Kamar

Seperti halnya menu pagi, nasi kuning. Nasi kuning ini termasuk menu Nusantara, karena sudah ada dimana-mana. Yang membedakan nasi kuning disini (Badega Rasa), tidak memakai santan seperti nasi kuning yang dijual ditempat lain.

Nasi kuning diolah dengan campuran lada hitam, bumbu opor, kunyit dan bumbu lainnya yang biasa digunakan untuk membuat nasi kuning.

“Kalau nasi kuning menu Nusantara, karena sudah ada dimana-mana. Beda nya disini tidak memakai santan, karena pada umumnya kebanyakan memakai santan. Untuk nasi kuning kita ini tidak, hanya memakai campuran lada hitam, bumbu opor, kunyit dan bumbu lainnya,” tambahnya.

Kang Didi menambahkan untuk keseluruhan menu hampir menyerupai dengan tempat lainnya. Hanya saja cara pengolahannya yang berbeda. Dan yang pasti tidak terdapat bahan-bahan MSG disetiap menunya.

“Hampir sama saja dengan tempat lain beberapa menu kita disini, tapi yang membedakannya cara olahannya, dan bahan benar-benar dari bumbu khas Bandung tanpa campuran MSG,” jelasnya.

Jadi tidak perlu khawatir akan bumbu-bumbu yang digunakan oleh Badega Rasa yang membuat kesehatan kita menjadi tidak baik. Langsung saja meluncur ke Badega Rasa jalan Ronggowarsito, nomor 39, Gobah. Buka dari jam 8 pagi hingga jam 11 malam.

Penulis: Dilla

Berita Terkini

Kamis, 09 April 2020 17:00

Polres Pekanbaru Belum Tetapkan 2 ASN Penerima Dana Calo Sebagai Tersangka

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Meski Jaksa menyebutkan terdakwa Wandri, biro jasa, bersama-sama dengan dua ASN Kantor Imigrasi Pekanbaru, Krisna Olivia dan Salman Alfarisi (berkas penuntutan terpisah)…

Kamis, 09 April 2020 13:31

Gubri Masih Kaji Kemampuan Daerah Untuk PSBB

REGIONAL

Kamis, 09 April 2020 10:24

Abu Bakar Ba’asyir Ajukan Asimilasi ke Jokowi

NASIONAL