Lezatnya GB3 Khas Sunda Hanya di Badega Rasa

Selasa, 08 Maret 2016 18:59

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Menghadirkan menu – menu khas Bandung, Jawa Barat memberikan kekayaan akan variasi kuliner yang akan disantap oleh pecinta kuliner di Riau, khususnya Pekanbaru. Yaitu Badega Rasa yang berada di Jalan Ronggowarsito, nomor 39, Gobah.

Dengan menghadirkan beberapa menu, seperti bubur ayam dan nasi kuning untuk menu pagi. Menu pada siang hari yaitu, mie ramen, mie kocok, nasi timbel. Dan menu pada malam hari tersedia seperti nasi goreng, GB3 (Goreng Bebek Bumbu Bandung), dan nasi bakar.

“Secara kesuluruhan, menu-menu yang terdapat di Badega Rasa ini hampir sama dan juga terdapat di tempat lainnya. Hanya saja cara pengolahannya dan bahan yang berbeda,” ungkap kang Didi selaku owner Badega Rasa kepada kru Bertuahpos.com, Selasa (8/3/2016).

Seperti menu pagi, nasi kuning. Nasi kuning ini termasuk menu Nusantara, karena sudah ada dimana-mana. Yang membedakan nasi kuning disini (Badega Rasa), tidak memakai santan seperti nasi kuning yang dijual ditempat lain.

Baca: Bukittinggi 10 K Segera Digelar Pelaksanaan Tanpa Sponsor

“Nasi kuning diolah dengan campuran lada hitam, bumbu opor, kunyit dan bumbu lainnya yang biasa digunakan untuk membuat nasi kuning,” tambahnya.

Selain juga juga terdapat mie kocok. Yang menggunakan minyak kemiri. Racikan mie kocoknya terdapat kikil, toge, jeruk nipis, bawang goreng, bumbu khas Bandung di dalamnya.

Mie ramen yang merupakan khas Jepang. Di modifikasikan menjadi khas nya Jawa Barat. Bedanya pada mie ramen di Jepang terdapat bahan-bahan yang tidak semua orang bisa mengonsumsinya.

“Kalau di Bageda Rasa menggunakan dan bahan yang tentunya semua orang bisa mengonsuminya. Yang terdalam di dalamnya yaitu, crep steak, bakso ikan, rumput laut yang digunting, dan masih ada lainnya,” sebutnya lagi.

Itulah beberapa sajian menu yang disajikan oleh Badega Rasa yang sangat sayang sekali anda lewatkan. Dan dari semua menu tersebut, yang menjadi andalah disini yaitu GB3 yang artinya Goreng Bebek Bumbu Bandung. Tentunya memberikan rasa dan khas yang berbeda dari menu andalan satu ini.

Tidak perlu menunggu lama, kunjungi segera Badega Rasa yang beralamat di jalan Ronggowarsito nomor 39, Gobah. Rasakan sensasi nikmatnya menu-menu yang disajikan oleh tempat makan khas Bandung ini. Buka dari jam 8 pagi hingga jam 11 malam.

Penulis: Dilla