Menjadikan Semua Aktivitas Bernilai Ibadah

Jumat, 09 Juni 2017 13:35

BERTUAHPOS.COM (BPC), BAGANSIAPIAPI – Dalam Islam semuanya telah diatur oleh Allah dengan begitu rinci dan lengkap untuk semua makhluk hidup, salah satunya manusia. 

Allah SWT telah mengatur bagaimana kita menjalani kehidupan mulai dari kita bangun tidur hingga kita tidur kembali. Semuanya telah diatur oleh Allah dengan sedemikian rapinya. Mulai dari bagaimana kita mengelola keuangan atau ekonomi, bagaimana kita mengatur waktu, bagaimana mencari teman, atau bagaimana cara belajar yang efektif. Dan semua itu hanya di Islam didapatkan. 

Hal inilah yang disampaikan oleh ustaz di Masjid Khairunnas, Kompleks Perkantoran Batu Enam dalam khotbahnya di depan para jamaah. Ustaz tersebut menekankan bagaimana pentingnya menjadikan setiap hal bernilai ibadah di sisi Allah. 

“Hanya di Islam lah semua yang kita lakukan bernilai ibadah yang akan membantu kita pada hari akhir kelak,” ujarnya, Jumat (9/6/17).

Baca: Siap- Siap, Starbucks Resmi Buka Besok!!

Lebih lanjut ia menjelaskan cara supaya bagaimana setiap aktivitas menjadi ibadah yaitu dengan mengikuti segala tuntunan dari Allah. 

“Lakukan setiap hal di dunia ini sesuai tuntunan dari Allah. Setiap mulai melakukan kegiatan selalu membaca dan menyebutkan asma Allah. Setidaknya sekadar Bismillahirrahmanirrahim atau hanya Bismillah bagi kita yang tidak begitu paham mengenai doa,” tambahnya.

Dengan memulai setiap aktivitas dengan asma Allah maka bisa dikatakan tidak akan ada perbuatan negatif yang terjadi di muka bumi ini. 

“Mustahil ada orang yang mengucapkan Basmalah tapi dia korupsi, mustahil dia mengucapkan Basmalah tapi minum yang haram,” jelasnya.

Lebih jelas lagi ia menjelaskan bahwa dengan menjadikan Basmalah di setiap awal kegiatan, maka akan Allah turunkan keberkahan dalam kegiatan tersebut. Bagi yang sulit belajar, maka Allah akan bantu bagaimana ia cepat memahami dan lebih fokus dalam belajar ketika menyebut asma Allah di awal kegiatan, dan banyak contoh lain tentang mulianya mengucapkan asma Allah di setiap kegiatan.

Namun, yang paling terpenting adalah dengan Basmalah yang benar dan ikhlas setiap awal kegiatan dilakukan akan selalu ada keberkahan yang didapat di dalamnya dan bisa dipastikan akan selalu bernilai pahala kegiatan tersebut. (bpc12)

Berita Terkini

Selasa, 26 Mei 2020 20:05

Yuk Buat Kue Ongol-ongol untuk Lebaran, Ini Resepnya

RESEP MASAK

Selasa, 26 Mei 2020 20:03

Pasca Libur Idul Fitri, Sekda Sidak Absensi ASN, Ini Hasilnya

BERTUAHPOS.COM, RENGAT – Hari ini merupakan hari pertama bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk masuk ngantor usai libur hari raya idul fitri 1440 Hijirah….

Selasa, 26 Mei 2020 17:55

3 Daerah di Riau Diusulkan Jadi Pilot Project New Normal

#NEWNORMAL #COVID-19

Selasa, 26 Mei 2020 15:38

Penggunaan Anggaran COVID-19 Perlu Diawasi Ketat

#REGIONAL

Selasa, 26 Mei 2020 15:18

Kemenag Tunda Pengumuman Keberangkatan Jemaah Haji 1 Juni Nanti

#ISLAMPEDIA #HAJI

Selasa, 26 Mei 2020 14:30

Dishub Riau Sebut Data Pemudik Tahun Ini Tak Bisa Dibandingkan

#PSBB #REGIONAL