Mencicip Sensasi Rasa di Balik Mie Instan

Kamis, 03 Maret 2016 13:07

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Salah satu kuliner yang telah hadir di tengah-tengah kita yang menyajikan menu favorit semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa, yaitu Indomie Instan. Dilabeli dengan nama “Mie Nonjok”. Memberikan nuansa makan di pinggir jalan seakan-akan sedang berwisata kuliner. Yang berada tepat di pinggir jalan Riau, Pekanbaru.

Terlihat dari namanya, “Mie Nonjok” pasti setiap kita mempunya versi dan fikiran masing-masing. Apa maksud dari kata nonjok tersebut. Apakah saat kita menyantap nya, bakal berasa di tonjok?

Nah, dari pada bingung dan penasaran. Simak penjelasan sang owner tentang mie nonjok. Sebenarnya, dikatakan mie nonjok ini karena indomie yang disajikan terdapat khas yang berbeda. Memberikan sensasi saat menyantapnya, yaitu cabai yang digunakan dan menonjolkan sensasi pedas dari cabai tersebut.

“Jadi dikatakan mie nonjok ini karena di setiap sajian mie instan tersebut menggunakan cabai yang memberikan sensasi pedas yang berasa di tonjok. Dibilang mie nonjok karena cabai nya yang ditonjolkan pedasnya,” ungkap Arpan selaku salah satu owner mie nonjok kepada kru Bertuahpos.com, Kamis (3/3/2016).

Baca: Sejumlah Penerbangan Ubah Jadwal Keberangkatan

Cabai yang digunakan untuk mie nonjok ini bukan cabai biasa yang kita temukan di Pekanbaru. Karena asli berasal dari kota kembang, Bandung Jawa Barat. Dan langsung di datangkan dari Bandung.

“Disini belum ada kita temukan cabai bandung tersebut. Kalaupun ada, pasti tetap berasa beda. Karena aslinya memang dari bandung, yang namanya cabe bandung. Langsung di datangkan dari sana,” ujarnya.

Namun demikian, mie nonjok ini tetap menggunakan bumbu yang ada di mie instan tersebut. Tidak menggunakan bumbu tambahan lainnya. Jadi tetap memberikan rasa original dari mie tersebut. Hanya saja memakai cabe bandung.

“Kita tetap memakai bumbu yang ada di mie instan itu. Tidak ada memakai tambahan lain. Cuma pakai cabe bandung. Jadi rasa original dari mie itu tidak hilang,” tegasnya.

Tumpal, salah satu owner mie nonjok juga mengatakan. Penyajian dari mie nonjok ini pedas diberikan masih dibilang standar. Jika ingin menambahkan tingkat kepedasannya, bisa menambah cabe sesuai selera yang telah disediakan di meja saat menyantapnya.

“Kisa sajikan dengan pedas yang masih standar. Kalau mau nambah pedasnya, kita sediakan cabe nya di meja. Jadi bisa keinginan dan sesuai selera masing-masing,” katanya.

Nah, bagi anda yang hobi dengan makanan yang pedas. Segera datang ke Mie Nonjok yang berada di jalan Riau simpang rumah sakit Tentara, tepatnya di depan Austie Babyshop,Pekanbaru. Buka mulai dari jam 7 malam sampai jam 1 dini hari. Rasakan sensasi pedasnya yang berasa di tonjok.

Penulis: Dilla