LAZ-SU Kucurkan Dana Rp 27 Juta Untuk Korban Banjir Kampar

Senin, 15 Februari 2016 15:48

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU –  Lembaga Amil Zakat (LAZ) Swadaya Ummah (SU) Riau ikut melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Kabupaten Kampar beberapa waktu lalu. Lembaga yang bertugas dalam Pelayanan Dana Zakat Infak Sedekah Wakaf dan Peduli kemanusiaan ini melihat bahwa permasalah ini sebagai hal penting untuk meringankan beban masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

Bekerja sama dengan beberapa donatur, LAZ SU, melakukan penggalangan dana peduli kemanusiaan dengan tema Peduli Banjir Riau di 5 titik wilayah yang terbesar di Riau, seperti hari Sabtu 6 Februari 2016 pukul 09.00 Wib di Perumahan Graha Payung Sekaki RW 03 Desa Kualu Kec. Tambang Kab. Kampar, dan 4 titik wilayah lainnya.

“Kita (LAZ SU) bekerja sama dengan beberapa donatur untuk melakukan penggalangan dana, yang akan diberikan kepada 5 titik wilayah terbesar di Riau yang terkena banjir,” ungkap M.Iqbal selaku Fundraising atau Amil sekaligus PJ Peduli Banjir Riau Laz SU kepada Bertuahpos.com, Senin (15/2/2016).

Bantuan yang diberikan berupa layanan kesehatan dan logistik yang terdiri dari bahan makanan dan makanan siap saji, pakaian layak pakai, air minum, posko evakuasi peduli banjir Riau.

Baca: Gerai Puma Hadir dengan Konsep Baru di Mall SKA Pekanbaru

“Semoga bantuan peduli banjir Riau dari kami LAZ SU bermanfaat bagi seluruh masyarakat Riau yang terkena banjir serta doakan Kami atas nama LAZ SU selalu peduli dan amanah untuk Riau Khususnya dan Indonesia Umumnya,” ungkap Saefullah selaku Manager Fundraising atau Amil Laz SU. Total dana banjir Riau yang terkumpul bekisar Rp 27.744.450, sudah dimulai sejak bulan Januari lalu.

Disampaikan pula oleh Nuryasin selaku Direktur Eksekutif LAZ SU,”Tim LAZ SU masih melakukan penggalangan dana peduli banjir Riau bersinergi dengan Mitra SU, dan dalam beberapa waktu kedepan LAZ SU juga akan turun untuk penyaluran bantuan di lokasi yang berbeda,” ujarnya.

Jika berminat memberi bantan, dapat menerima donasi dalam bentuk tenda posko, logistik, peralatan transportasi atau perahu karet, perlengkapan air ( pakaian dan alat keselamatan air, air bersih untuk minum, genset untuk instalasi listrik, obat-obatan dan lainnya.

Yang beralamat kantor pusat di jalan Soekarno Hatta nomor 70 Pekanbaru, Riau.
Donasi bisa dikirim via Bank Mandiri Syariah ke no rekening Donasi :701-3513-265 a.n Swadaya peduli kemanusiaan. untuk konfirmasi donasi hubungi 082389085489 atas nama M. Iqbal.

“Berikan beberapa rezeki yang kita punya untuk keluarga kita yang sedang membutuhkan dan sedang mengalami musibah saat ini,” tutup Iqbal.

Seperti diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu intesitas hujan yang tinggi membuat waduk pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di koto Panjang Sumbar tidak bisa lagi menampung kapasitas air, guna mencegah jebolnya tanggul maka PLTA membuka beberapa pintu kendali air, akibatnya beberapa wilayah di Provinsi Riau terendam air. (Dilla)