Komunitas Id42ner Buka Bersama Anak-anak Panti Asuhan di Siak

Minggu, 11 Juni 2017 11:12

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan menjadi momentum tersendiri bagi umat muslim seluruh penjuru dunia. Berbagi, salah satunya.  Agenda berbagi kali ini dilaksanakan oleh komunitas id42ner Chapter Riau.

Sabtu (10/6/2017), id42ner Chapter Riau melangsungkan giat buka bersama anak-anak Panti Asuhan As Sidiqiyah, Jalan Sutomo, Siak Sri Indrapura. Sebanyak 20 mobil berpartisipasi dalam acara ini. Sebelumnya rombongan melakukan Rolling keliling kota Siak, melewati jembatan dan Istana menjadi pemandangan yang tidak terlewatkan tentunya. 

Buka bersama 48 anak yatim berlangsung hangat di gedung Bank Riau Kepri Cabang Siak. Sajian santapan berbuka tersedia, suasana akrab datang dengan sendirinya dilantai dasar Bank Riau Kepri, lantas seketika disulap menjadi ruang lesehan untuk melaksanakan buka bersama. 

Usai melakukan giat buka bersama, Komunitas id42ner memberikan santunan, agenda ini bertujuan untuk berbagi di bulan Ramadan. Wanto selaku ketua Id42ner mengatakan indahnya berbagi dengan anak yatim menjadi agenda rutin setiap tahunnya.

Baca: Tiket Medan Hari Ini Masih Ada Via Lion Air

“Setiap tahun di momen puasa, kita selalu adakan buka bersama anak yatim. Selain berbagi bersama mereka yang membutuhkan, agenda ini juga sebagai sarana silaturrahmi dengan sesama member,” sebut Wanto.

Usai buka bersama dan memberi santunan, komunitas melanjutkan dengan wisata kuliner di pinggiran sungai Water Front City. Menikmati pemandangan Kota Siak di pinggiran sungai menjadi pilihan para komunitas. Pasalnya ditempat itu mata dimanjakan dengan gemerlap lampu jembatan yang memantulkan cahayanya ke sungai. Walau menjelang berbuka hujan turun, namun acara buka bersama berjalan lancar.

“Harapannya semoga kita bisa memberikan bantuan secara terus-menerus, sebagai upaya saling berbagi dengan yang membutuhkan, serta kekompakan dalam komunitas,” pungkas Wanto. (Bpc8)