Jalur Barat Riau Mulai Ramai Angkutan Mudik

Jumat, 16 Juni 2017 16:08

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sembilan hari menjelang hari Raya Idul Fitri, beberapa ruas jalan antar provinsi mulai padat kendaraan. Terutama kendaraan angkutan umum atau angkutan mudik. Salah satunya Jalan Lintas Pekanbaru- Bangkinang yang terdapat di jalur barat, seperti pantauan kru bertuahpos.com, Jumat (16/6/2017).

Angkutan umum atau angkutan mudik mulai ramai melewati jalur barat dibandingkan hari biasanya. Baik minibus ataupun bus-bus berukuran besar, terlihat melewati jalur yang menghubungkan Provinsi Riau dengan Provinsi Sumatera Barat ini.

Baca: Mobil Sewaan Jadi Pilihan Saat Mudik, Perhatikan Keamanannya

Selain kendaraan roda empat, kendaraan roda dua yang melakukan mudik juga sudah tampak terlihat di jalur barat ini. Berhubung beberapa perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru sudah ada yang memasuki masa libur, mayoritas pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, ialah pemudik yang masih berstatuskan mahasiswa dan mahasiswi. Belum terlihat pemudik roda dua yang statusnya berkeluarga, seperti pemudik yang beranggotakan suami-istri beserta anaknya.

Baca: Makan Bakso dalam Tempurung Bisa Dicoba di Bakso Ulek

Seperti yang diketahui sebelumnya, untuk jalur barat, Dinas Perhubungan Provinsi Riau telah melakukan pemetaan titik rawan. Kurang lebih terdapat sembilan titik rawan yang terdapat di jalur barat Provinsi Riau ini. (bpc9)