Jadi `Kolam Raksasa`, Jalan Padang-Bengkulu Lumpuh.

Senin, 30 Desember 2013 11:09

BERTUAHPOS.COM, Padang : Jalur lintas Padang-Bengkulu lumpuh karena terendam banjir setinggi 1 meter lebih. Banjir terjadi karena hujan terus menerus terjadi di sebagian besar wilayah Sumatera Barat.
Liputan 6 SCTV, Senin 930/12/2013) memberitakan, jalan nasional yang menghubungkan Kota Padang dengan Provinsi Bengkulu berubah menjadi kolam raksasa pascaguyuruan hujan lebat. Banjir yang menggenang hingga setinggi lebih dari 1 meter, praktis membuat ruas jalan tersebut putus dan nyaris tidak bisa dilalui.

Sejumlah kendaraan harus berjalan perlahan dan hati-hati agar mesin tidak mati dan tidak terperosok ke dalam lubang jalan. Sementara beberapa pengendara sepeda motor memilih menyewa becak untuk melewati kawasan banjir atau menghadapi risiko mogok.

Selain curah hujan yang tinggi, banjir juga akibat luapan Sungai Batang Tarusan dan berkurangnya daerah resapan. Selain menggenangi jalan raya, banjir juga menerjang puluhan rumah dan perkampungan warga.

Menyusul banjir yang terus meluas, sebagian warga pesisir selatan Sumater Barat mulai mengungsi ke rumah kerabat mereka yang bebas dari jangkauan banjir.(liputan6.com)

Baca: BMKG: Suhu Udara di Riau Hari Ini 34 Derajat Celcius, Di Ruangan Sebaiknya Pakai AC