Ini Destinasi Pantai yang Wajib Dikunjungi di Bandar Laksamana Bangkalis

Minggu, 13 September 2020 11:07
Ini Destinasi Pantai yang Wajib Dikunjungi di Bandar Laksamana Bangkalis

BERTUAHPOS.COM, BENGKALIS — Menghabiskan waktu libur di Pulau Bengkalis, juga cukup menyenangkan. Di daerah ini, memang terkenal dengan pantai dan pulau-pulau kecil lainnya.

Kalau Anda daerah Kecamatan Bandar, di sana ada Pantai Sepahat, atau lebih tepatnya terletak di jalan lintas Dumai-Pakning. Pantai sepahat ini memiliki tempat yang strategis, karena menghadap langsung ke Selat Malaka, Malaysia.

Advertisement

Akses ke pantai Desa Sepahat ini sangat mudah sehingga dapat menggunakan berbagai macam kendaraan. Air di pantai ini berwarna agal kecoklatan, begitu pula dengan pasirnya, yang bercampur dengan lumpur. Hal ini tentu saja memberikannya sensasi tersediri karena memang berbeda dengan kebanyakan pantai lainnya.

Pantai Sepahat sejauh ini cukup diminati oleh wisatawan lokal dan maupun wisatawan dari luar daerah. Saat hari biasa banyak muda-mudi masyarakat sekitar sering berkunjung walaupun hanya sekedar berfoto atau menikmati sore di pinggir pantai. Namun, saat hari libur banyak masyarakat luar yang datang untuk berwisata keluarga atau berfoto.

Baca: Menu Makan Siang: Ayam Betutu

Masih di Kecamatan Bandar Laksmana, Bengkalis, ada lagi satu pantai yang cocok untuk dikunjungi, yakni Pantai Tanggayun. Pantai ini lebih ramai dikunju wisatawan jika dibandingkan dengan Pantai Sepahat saat liburan.

Akses jalan untuk menempuh perjalanan cukup bagus, jika di tempuh dari kota pekanbaru membutuhkan waktu kurang lebih 5-6 jam perjalanan. Lokasi pantai ini sangat mudah di cari karena lokasi pantai ini memiliki gerbang masuk yang terlihat dari jalan lintas.

Pantai Tennggayun juga menghadap ke arah selat malaka, sekali-kali terlihat kapal besar melintas dan kapal nelayan yang sedang mencari ikan. Dan dipantai ini terdapat rumah ikan milik nelayan yang dapat di kunjungi ketika surut.

Rumah ikan ini setinggi 15 sampai 20 meter, rumah itu digunakan untuk menjemur ikan tangkapan untuk dijadikan ikan asin. Air pantainya juga berwarna coklat dan pasir berwarna namun pasir di pantai ini sedikit lebih keras.

Nah, hanya di pantai ini ketika hari libur banyak yang berkunjung sehingga menjadi pasar dadakan yang membuat masyarakat setempatĀ  berjualan makanan hingga baju di sepanjang pantai.

Nah, itulah pantai-pantai yang bisa menjadi list untuk di kunjungi saat kamuĀ  ingin berliburanĀ  bersama teman-teman atau keluarga saat pandemi virus covid-19 ini telah berakhir. Di pantai ini kamu bisa melapaskan kebosanan setelah lama dirumah saja atau kepenatan selama bekerja. (mg10)