Hillpark, Dufan Ala Medan Diserbu Wisatawan

Selasa, 13 Agustus 2013 06:17
Hillpark, Dufan Ala Medan Diserbu Wisatawan
BERTUAHPOS, MEDAN – Menjelang berakhirnya libur Lebaran, masyarakat Medan dan sekitarnya menyerbu lokasi wisata Hillpark di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatra Utara.
Â
Taman bermain seperti Dunia Fantasy Ancol Jakarta ini menjadi tempat wisata favorit bagi keluarga. Mereka bisa mengajak anak-anak untuk menikmati berbagai permainan yang memacu adrenalin tetapi tetap aman.
Â
Pantauan Bisnis pada Minggu (11/8/2013) lalu, taman bermain Hillpark dipadati wisatawan. Tampak ratusan mobil terparkir dari depan Hillpark hingga jalan raya Medan-Berastagi. Tak pelak di depan Hillpark terjadi kemacetan sekita 1 Km.
Â
Taman bermain Hilpark terletak di Jalan Djamin Ginting Km 45 tepatnya di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang. Letaknya tak jauh dari kota wisata Berastagi, Medan yang terkenal akan pemandangan alamnya yang indah.
Â
Sesuai dengan namanya, kawasan wisata ini berada pada ketinggian sekitar 550 Mdpl. Tak heran jika hawa di taman bermain Hillpark pun sejuk. Â
Â
Obyek wisata Hill Park Sibolangit dibangun pada 2007 diatas lahan seluas 20 hektar. Dari mulai diresmikan hingga sekarang, Hill Park Sibolangit selalu menjadi favorit para wisatawan lokal maupun luar kota.
Â
Konsep tempat wisata ini adalah taman hiburan. Seperti taman hiburan lainnya, Hill Park Sibolangit juga dilengkapi dengan aneka wahana permainan.Â
Â
Agar lebih mudah untuk memilih wahana yang akan dikunjungi oleh para wisatawan, pengelola membagi wahana permainan dalam beberapa tema wisata.
Â
Beragam wahana bisa dicoba, mulai dari wahana yang menguji ketrampilan seperti floor projection games, bom-bom, bumper boat, dan kincir raksasa. Selain itu, terdapat pula wahana yang menantang adrenalin yakni wahana gelegar yang mirip halilintar di Dufan.
Â
Wahana lain juga patut untuk dicoba seperti telecombat, ulang alik serta kereta Hillpark. Taman permainan khusus anak-anak juga tak kalah seru. Wahana tersebut bernama Toon Town. Wahana yang ada di area Toon Town sengaja dibangun dengan meniru negeri Wonderland.
Â
Di Hillpark juga terdapat foodcourt untuk mengisi perut yang lapar usai bermain di wahana-wahana tersebut. Area food court menyediakan beraneka makanan dan minuman.  Suasana di area ini juga sangat nyaman untuk bersantai dan beristirahat sembari menyantap makanan yang telah dipesan.
Â
Tempat wisata ini hanya dibuka untuk umum setiap Sabtu dan Minggu, hari libur sekolah, dan hari libur nasional saja.
Â
Khusus lebaran, pengelola Hillpark memberlakukan promo khusus buka setiap hari pada 8-18 Agustus 2013. Paket tiket terusan dibanderol Rp75.000 per orang dan gratis bermain di semua wahana. Sedangkan tiket masuk Rp30.000 gratis minuman ringan.
Â
Saat libur Lebaran, pengelola juga menampilkan show spesial live band, badut, barongsai, tarian Sigale-gale dan acara menarik lainnya.
Â
(bisnis.com)