Hari Ke-4, Pacu Sampan Sungai Tonang Semakin Ketat

Rabu, 24 Mei 2017 18:59

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Memasuki hari ke-4 pelaksanaan pacu sampan di Desa Sungai Tonang, Kabupaten Kampar, Rabu (24/5/17), persaingan antar tim sampan semakin ketat.

Arif Rahman Hakim salah seorang panitia mengatakan, hari ini pemenang-pemenang dari tiga hari kualifikasi akan saling beradu. “Tiga hari sudah kami melakukan kualifikasi, hari ini bisa dijamin tim-tim yang kuat akan bertemu,” ujar Arif.

Arif juga menerangkan, beberapa pemenang hari ini akan masuk ke babak yang akan diselenggarakan besok hari, Kamis (24/5/17). “Kegiatan ini kami selengarakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadan,” terangnya.

Berbeda dengan pacu jalur yang diselenggarakan di Teluk Kuantan, Kuantan Singingi, di Desa Sungai Tonang, pelaksanaanya hanya menggunakan sampan berukuran sedang. Yang mana satu sampan hanya diisi oleh lima orang, dengan rincian empat pendayung dan satu tekong.

Baca: Pesonna Hotel Pekanbaru Tawarkan Paket Christmas Brunch untuk 25 Desember

Perlombaan ini diselenggarakan hampir setiap tahunnya. Perlombaan pacu sampan ini diikuti pemuda-pemuda setempat, serta pemuda-pemuda yang berasal dari luar Desa Sungai Tonang.
Untuk tahun ini pendaftar hanya dikenakan biaya sebesar Rp 200 ribu persampan. (bpc9)