Garuda Tambah Rute Penerbangan ke Jepang

Senin, 11 November 2013 11:10

BERTUAHPOS.COM, Jakarta : PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) telah menambah rute penerbangannya ke Osaka, Jepang mulai hari ini. Maskapai penerbangan pelat merah itu menilai Jepang sebagai pasar yang penting bagi perseroan.

Penerbangan langsung Jakarta – Osaka ini menggunakan pesawat terbaru Airbus A330-200 yang berkapasitas 222 penumpang, terdiri dari 36 kelas eksekutif dan 186 kelas ekonomi. Penerbangan langsung tersebut dilayani sebanyak 4 (empat) kali dalam seminggu, setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Adapun jadwal keberangkatan dari Jakarta menuju Osaka (GA 888) pada pukul 01.00 (LT) dan akan tiba di Osaka pada pukul 09.55 (LT) Sedangkan jadwal keberangkatan dari Osaka menuju Jakarta (GA 889) pada pukul 12.00 (LT) dan akan tiba di Jakarta pada pukul 17.05 (LT).

“Jepang merupakan pasar yang penting bagi Garuda Indonesia dan seiring dengan peningkatan perjalanan bisnis dan wisata antara kedua negara, maka Garuda Indonesia akan berusahan untuk terus memenuhi peningkatan permintaan tersebut,” ungkap Direktur Layanan Garuda Indonesia Faik Fahmi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/11/2013).

Baca: Anniversary ke 13, Enoki Akan Hadirkan Menu Baru

Penerbangan ini juga akan melengkapi rute Denpasar–Osaka yang telah ada sehingga saat ini Garuda Indonesia terbang ke Osaka sebanyak 11 kali per minggunya.

“Sebagai bentuk peningkatkan layanan terhadap segmen pasar Jepang, Garuda Indonesia saat ini juga memiliki awak kabin yang berasal dari Jepangyang siap untuk membantu para penumpang dalam hal kemudahan komunikasi pada saat memerlukan bantuan atau pun pelayanan selama dalam penerbangan,” papar Fahmi.

Selain itu, pada rute penerbangan tujuan Tokyo, Garuda Indonesia kini menggunakan armada B777-300ER, yang memiliki layanan “First Class”, dan dilengkapi dengan fasilitas inflight connectivity.

Melalui layanan tersebut, penumpang dapat menikmati layanan koneksi internet wifi serta layanan inflight entertainment “Live TV” yang terdiri dari enam channel internasional, yaitu CNN International, BBC World, BBC Arabic, NHK World Premium, Euronews, dan CNBC.

Sejalan dengan upaya perusahaan untuk terus memperkuat jaringan penerbangan internasional, Garuda Indonesia pada tahun 2014, akan bergabung dengan aliansi penerbangan SkyTeam, sehingga akan memperluas akses jaringan penerbangan internasionalnya hinggake lebih dari 187 negara dengan 15 ribu penerbangan setiap harinya. (Yas/Ndw/liputan6.com)