Fantastis! Biji Karet Jadi Ice Cream

Senin, 15 Februari 2016 09:45

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bicara soal keunikan kuliner,  jangan ngaku pecinta kuliner khususnya ice cream , kalau belum berpetualang dan cobain cita rasa kuliner anti mainstrem ini.

Unik, menarik dan jarang ditemukan. Itu kata yang cocok untuk ice cream yang terbuat dari biji karet.  Lalu pasti anda akan bertanya. Apa iya biji karet bisa dimakan? jawabannya terbukti pada ice cream biji karet ini.

Walaupun secara tampilan ice cream ini terlihat sama seperti ice cream pada umumnya, tapi ada berbeda pada cita rasa ice cream. Tekstur ice yang tidak mudah mencair karena terbuat dari biji karet. Saat masuk ke dalam mulut, rasa kental seperti memakan lem kertas dingin dengan cita rasa ice cream beraroma mint begitu terasa.

Rio pencipta sekaligus pemilik usaha ice cream biji karet ini mengaku, pada awalnya makanan ini hanya untuk dia konsumsi sendiri, kerena tidak berefek samping pada dirinya dan teman temannya, dia mulai menjajakannya.

Baca: Menu Makan Siang: Pare Isi Ayam Saus Tiram Pedas

“Awalnya dikonsumsi sendiri, karena enggak berefek samping dengan saya, mulai deh cobain ke teman teman, di teman teman juga gak ada efek samping, kita mulai deh pasarin ke iven iven kampus dulu,” sebutnya Minggu (14/2/2016).

Untuk kualitas kesehatan, jangan khawatir saat ini Rio telah mendaftarkan dagangannya dan sedang masuk tahap proses pengurusan.

“Izinnya sudah kita daftarkan seperti izin usaha rumah tangga dan saat ini sudah diproses dari dinas koperasi kota Pekanbaru,” tambahnya.

Varian rasa Ice Cream Biji Karet saat hanya tersedia rasa original, untuk menyeimbangkan antara aroma biji karet dan rasa segar, ada sedikit tambahan aroma mint, sehingga warnanyapun sedikit kehijauan.

Nah, bagi anda yang penasaran seperti apa ice cream biji karet. Setiap hari Minggu pukul 07.00 – 09.00 pagi, ice cream biji karet mulai di perkenalkan di kawasan Car Free Day (CFD) jalan Diponegoro di depan Taman Kota Pekanbaru Riau.

Selain menghadirkan ice cream anti mainstrem, usaha yang dijalankan anggota komunitas Pondok Belantara ini juga konsen terhadap pelestarian alam.

“Selain membantu para petani karet, karena biji karet ini dibuang begitu saja, kita coba ambil dari petani, biasanya biji karet ini terbuang gitu aja,” tambah Rio.

Dibandrol seharga Rp 10 ribu perporsi, Jika anda makan di area Car Free Day Diponegoro Pekanbaru, wadah unik ice cream yang terbuat dari Bambu Betung, juga menjadi ciri khas dari ice cream Biji Karet ini. (nova)