Dua Iven Internasional di 2014

Kamis, 06 Maret 2014 14:04
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Iven olah raga yang dikemas dalam program wisata alam menjadi sebuah tren wisata yang mampu menarik minat wisatawan dalam dan luar negri. Untuk 2014 ini, setidaknya ada dua iven olah raga dan wisata alam yang dilaksanakan di Indonesia.
 
Ajang yang pertama adalah Wonderful Adventure Indonesia : Asia Pacific Hash 2014 pada 9-11 Mei mendatang. Iven ini diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan mengambil lokasi di Bali dan Nusa Tenggara Timur. 
 
Lokasi ini sengaja dipilih untuk  mempromosikan potensi pada dunia internasional sebagai tujuan wisata olah raga di Indonesia . Asia Pasifik Hash 2014 akan mempertemukan para penggemar hash dari seluruh dunia. 
 
Hingga akhir tahun lalu, jumlah peserta yang mendaftar tercatat sudah mencapai 1.796 orang dari berbagai negara. Diantaranya berasal dari Australia, Inggris, Brunnei Darussalam, Belanda, India, Jepang, Malaysia, dan Selandia Baru. Untuk info lebih lanjut simak di www.asiapacifichash2014.com
 
Iven kedua adalah Tour de Singkarak ke-6 renacananya akan digelar pada 2 – 10 Juni 2014. Iven internasional perpaduan olahraga dengan pariwisata ini sudah tercantum dalam UCI Road Calendar, 2013 – 2014 Season, Asia Tour. 
 
Ajang Tour de Singkarak adalah kejuaraan balap sepeda resmi dari Persatuan Balap Sepeda Internasional (Union Cycliste International) yang diselenggarakan setiap tahunnya di Sumatera Barat sejak 2009 lalu. Kejuaraan ini telah menjalin kerjasama dengan Amaury Sport Organisation yang menjadi penyelenggara Tour de France di Perancis. 
 
Sesuai dengan namanya, Singkarak yang merupakan danau terbesar di Sumatera Barat menjadi bagian dari jalur lintasan Tour de Singkarak. Selain itu, beberapa kawasan wisata lain juga menjadi bagian dari jalur lintasan, termasuk Lembah Harau, Danau Maninjau, Kelok 44, Danau atas, dan Danau bawah. 
 
 
Bagi yang ingin turut serta dalam kedua iven tersebut, atau sekedar menyaksikannya, Shirotol Jannah tour & travel dapat membantu akomodasi Anda. Tour ini beralamat di Jalan Mangga No.41B Sukajadi Tlp.(0761)-29076. Selain melayani  tour domestik dan luar negeri, juga sering mengadakan promo-promo paket perjalanan yang terbaik untuk pelanggan setianya.(bbs/smr)