Di China Ada Tembok China KW

Kamis, 10 September 2020 14:11
Di China Ada Tembok China KW

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Di China ternyata juga ada Tembok China KW. Replika Tembok China ini terdapat di Provinsi Jiangxi, di China Barat.

Eksistensi replika Tembok China ini semakin viral di sosial media. Para turis semakin ramai mendatangi objek wisata buatan tersebut.

Advertisement

Para pengunjung menyebut bangunan ini ‘Tembok Besar Palsu’. Objek wisata ini adalah jalan setapak di Taman Ekologi Nanchang Xixiaguaishiling, dibangun di atas perbukitan yang membentang empat kilometer, dengan bagian-bagian yang dipisahkan oleh menara pengawas, persis seperti tembok asli di Beijing.

Banyak netizen yang mencemooh keberadaan Tembok Besar China versi Nanchang, namun tak sedikit yang berharap bahwa objek wisata tiruan itu bakal membantu menggenjot perekonomian warga di sekitarnya.

Baca: Senin Besok TikTok Akan Gugat Trump

“Buang-buang uang membuat imitasi yang buruk ini. Kita sudah memiliki Tembok Besar,” komentar salah satu netizen, seperti yang dikutip dari Global Times.

“Apa yang dapat Anda lihat di Tembok Besar di Beijing adalah sejarah nyata. Tembok Besar di Nanchang hanyalah bentuk kemudahan untuk merasakan pengalaman mengunjungi Tembok Besar Beijing tanpa meninggalkan rumah terlalu jauh,” komentar netizen lain.

Netizen lainnya khawatir pembangunan tembok tersebut dapat merusak lingkungan ekologi setempat. “Itu bisa menghancurkan ekologi lokal dan mempengaruhi satwa liar di kedua sisi tembok,” komentar seorang netizen. (bpc2)