Desa Wisata Bisa Jadi Ikon Baru Pekanbaru

Rabu, 11 Juni 2014 18:37

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ditetapkannya tiga daerah di Pekanbaru sebagai Desa Wisata mendapat tanggapan positif dari Anggota DPRD Kota Pekanbaru Abdul Gafar. Ketiga desa tersebut adalah Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kelurahan Pesisir, dan Desa Bandar Kecamatan Senapelan


Kepada bertuahpos.com, Rabu (11/6/2014), Gafar mengatakan jika desa tersebut menjadi desa wisata maka berpotensi untuk menjadi ikon baru di Pekanbaru. Apalagi masih minimnya wisata-wisata di Pekanbaru.


“Saya sendiri sangat mendukung hal tersebut, karena Pekanbaru sendiri memang kurang untuk wisata. Namun harus juga diperhatikan konsep seperti apa yang akan ditawarkan disana nantinya,” kata Gafar.


Lebih lanjut Gafar mengatakan bahwa desa wisata tersebut nantinya harus memiliki ciri khas dan konsep khusus supaya desa wisata kita ini beda dari yang lain.

Baca: Study Comperative Tambah Pengetahuan, Tambah Kekompakkan


Selain untuk menjadi pendapatan langsung bagi Kota Pekanbaru, warga Pekanbaru sendiri juga bisa menjadikan alternatif arena hiburan wisata di Pekanbaru.


“Diharapkan nantinya kita bisa mendapatkan itu semua dan yang merasakan baiknya nanti juga masyarakat,” tutur politisi PKB tersebut. (iqbal)