Tak Lolos Tes, Peserta Seleksi Lurah Bisa Gugur

Rabu, 11 Juni 2014 18:46
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Seleksi lurah yang telah diadakan Pemerintah Kota Pekanbaru sudah memasuki tahap wawancara. Tahapan penerimaan untuk seleksi jabatan Lurah sudah memasuki tes wawancara dengan Walikota, Wakil Walikota Pekanbaru, Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperzakat) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru.
 
“Maka pekan depan hasil sudah dapat diumumkan. Kalau secara persentase saat ini sudah diatas 75 persen. Tinggal wawancara dengan pak Wali dan Wakil Walikota saja,” ujar Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie, Rabu (11/6/14).
 
Kata Rozie wawancara yang berlangsung lebih seputar ujian terkait wawasan seputar Kota Pekanbaru. “Kita menetapkan kriteria wawasan kebangsaan, kepemimpinan, pengenalan mengenai seputar Kota, demografi, serta biografi Kota Pekanbaru,” sebutnya.
 

Rozie menyebutkan Pemko Pekanbaru tetap selektif menentukan sesuai peraturan perundang-undangan. “Misalkan ternyata tidak sampai 58 yang lulus, tentu kita akan merekrut lagi. Namun kita utamakan dari Sekretaris Lurahnya.

Tapi tetap mereka dites kembali dan kemungkinan tidak terpilih itu besar. Jadi tidak serta merta mentang-mentang dia Sekretaris dengan mudah jadi Lurah,” sebutnya. Bila semua calon lurah telah melewati tahapan seleksi, dijadwalkan sebelum memasuki bulan puasa lurah yang baru akan dilantik. “Atau pada pekan ketiga Juni paling lambat Lurah yang baru sudah bisa dilantik,” jelasnya. (riki)