Danau Buatan, Nikmati Pemandangan Pekanbaru dari Atas

Sabtu, 22 Februari 2014 08:46
Danau Buatan, Nikmati Pemandangan Pekanbaru dari Atas

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kawasan Wisata Danau Buatan (KWDB) adalah sebuah kawasan wisata bagi penduduk Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Berada di Kelurahan Limbungan Kecamatan Rumbai Pesisir (15 km dari Kota Pekanbaru) dengan menggunakan lahan sekitar 450 hektar.Â

Sedangkan bendungan yang kemudian disebut danau ini mempunyai luas sepertiga dari luas kawasan secara keseluruhan dan kedalamannya mencapai 2-6 meter.

Karena kawasan ini terletak di dataran paling tinggi di Pekanbaru maka jika Anda berkunjung di malam hari akan bisa menikmati pemandangan pusat kota dengan lampu yang bertebaran.
Â
Disini anda juga bisa melihat rumah-rumah mewah berkonsep modern yang berada di komplek Panorama Taman Raya. Jika ingin memasuki komplek ini,  cukup meninggalkan KTP di Pos Security.
Â
Sejak 2008, pemerintah kota sudah merencanakan pengembangan KWDB menjadi 11 zona yaitu, taman air, taman bermain, jet coaster, bungalow, rumah kaca, gokart, restoran, pemancingan, outbond, piknik dan pusat jajanan.
Â
Walaupun semuanya belum terwujud namun kawasan ini masih termasuk salah satu tempat yang paling dikunjungi di Pekanbaru.

“Tempat ini ramai hanya pada hari libur besar seperti lebaran, kalau hari biasa hanya akhir minggu. Pengunjungnya beragam, selain dari dalam kota yang paling banyak datang dari Bangkinang dan Sumbar” kata Ujang salah satu pedagang kepada bertuahpos.com (21/2/14).(sbb/smr)
Â