Cemilan Kenyal dan Lembut Ala Smores Dip

Sabtu, 30 Januari 2016 13:01
Cemilan Kenyal dan Lembut Ala Smores Dip

BERTUAHPOS.COM (BPC) PEKANBARU– Satu lagi cemilan unik dan lezat yang diciptakan untuk menambah referensi kuliner yang ada di Pekanbaru. Smores Dip salah satunya. Mulanya cemilan satu ini merupakan cemilan orang Amerika saat berkemah.

“Asal mula smores ini cemilan saat kemah yang terkenal di Amerika, namun kita coba coba buat disini karena belum ada di Pekanbaru,” ungkap Fitri selaku owner Smores Dip Pekanbaru kepada kru Bertuahpos.com, Sabtu (30/1/2016).

Advertisement

Smores dip ini merupakan marshmallow bakar berlapis coklat. Kata “dip” artinya dicelupkan. Menurut sang owner, smores ini singkatan dari some dan more yang artinya tambah lagi. Yang biasanya dikosumsi saat berkemah atau saat api unggun yang disukai oleh anak anak.

Usaha yang diembani nya sejak 3 bulan terakhir ini mendapat respon positif dan dapat diterima masyarakat. Khusunya anak anak dan remaja. Karena dengan rasa yang manis dan rasa sensasi saat memakannya.

Baca: Harga Tiket Promo Masih Tersedia Untuk Hari Ini dan Besok

Terdiri dari bahan yang mudah didapat serta cara pembuatan yang simpel. Bahan yang didapat Fitri merupakan bahan yang sudah jadi, hanya marshmallow dan coklat batangan.
Cara pembuatan dengan meletakkan coklat batangan dan diatasnya susun marshmallow sesuai selera di microwave lalu di kukus.

“Bahannya cuma marshmallow dan coklat batangan, mudah didapat, jadi dirumah tinggal kukus sendiri aja sampai meleleh coklatnya di microwave,” tambahnya lagi.

Smores dip ini dipasarkan hanya melalui media sosial. Memastikan bahwa di Pekanbaru belum ada yang membuat Smores, tergeraklah untuk membuka usaha smores yang dilihat segmen pasarnya cukup menyakinkan.

“Awalnya iseng membuka usaha, belum ada yang jual di Pekanbaru, setelah dicoba ternyata pasarnya lumayan. Dan bisa dibilang kami yang pertama di Pekanbaru. Setelah sebulanan udah banyak aja yang meniru,” jelasnya.

Selain memasarkan di media sosial, smores terkenal dari mulut ke mulut, kebetulan sang adik owner, yang juga ikut menjalankan bisnis ini masih duduk di bangku SMA, turut mengenalkan smores kepada teman temannya.

Yuk, yang ingin mencicipi kenyalnya marshmallow dan lumernya coklat hanya di smoresdip_pku. Pemesanan bisa langsung ke @smoresdip_pku, line: fellyciayulwandaa, bbm: 59687941. Pembuatan dilakukan setelah satu hari pemesanan. (Dilla)

Berita Terkini

Jumat, 27 November 2020 15:32

Warga di Bantaran Sungai di Riau Diminta Waspadai Potensi Banjir

#banjir #banjirriau #banjirakhirtahun

Jumat, 27 November 2020 15:31

DPR Didesak Masukkan RUU PKS di Prolegda 2021

#ruupks #kekerasan #seksual

Jumat, 27 November 2020 14:37

Danramil 03/Sungai Pagu, Hadiri Rakor Lintas Sektoral Penanganan Covid-19

#rakor #penanganacovid #sumbar

Jumat, 27 November 2020 14:30

Satgas Covid-19 Pertegas Pelasanaan Pilkada 2020 Sesuai Protokol Kesehatan

#pilkada2020 #covid #corona #pilkadaserentak

Jumat, 27 November 2020 14:28

Demo Papua Merdeka di Kota Sorong Ricuh

#demo #demopapua #papuamerdeka #demoricuh

Jumat, 27 November 2020 13:31

BPOM Sebut Vaksin Sinovac Sudah Penuhi Syarat Sertifikat Halal

#vaksin #vaksincorona #bpom #vaksinhalal

Jumat, 27 November 2020 13:07

Bangkrutnya Amal di Akhirat

#ISLAMPEDIA

Jumat, 27 November 2020 12:33

Sudah 428 Orang di Riau Meninggal Akibat Covid-19

#corona #covid #riau #pekanbaru