Besok, Citilink Resmi Terbangi Rute Baru di Pekanbaru

Rabu, 02 Maret 2016 16:58

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Bila tidak ada aral melintang, Maskapai Citilink secara resmi menerbangi rute baru dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Kamis (03/03/2016). Ada dua penerbangan  langsung yakni Pekanbaru-Bandung dan Pekanbaru-Medan.

Lalu Citilink juga membuka rute Connecting pulang pergi Pekanbaru-Denpasar via Bandung dan Pekanbaru-Aceh via Medan. Saat dikonfirmasi, Manager Districk Citilink Pekanbaru, Ridwan mengatakan penerbangan perdana tetap sesuai rencana. “Insyaallah, tidak ada perubahan,” katanya, Selasa (03/03/2016).

Ridwan menjelaskan penambahan rute ini dikarenakan adanya permintaan dari masyarakat sebagai pengembangan rute. Penambahan rute ini memang sudah direncanakan sejak lama.
Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebab maskapai Citilink berencana menambah beberapa rute baru untuk tahun 2016. Hal ini didukung dengan rencana anak maskapai Garuda Indonesia ini untuk menambah pesawat sebanyak sembilan armada.

Selain itu penerbangan langsung dinilai memang lebih banyak diminati. Sebab penumpang tidak perlu transit, sehingga biaya perjalanan lebih murah. Citilink sudah membuka penerbangan langsung, yakni Pekanbaru-Surabaya dan Pekanbaru-Yogyakarta.

Baca: Cicipi Nikmatnya Makanan Khas Daerah di Kuliner Nusantara

Untuk rute Pekanbaru-Bandung selama ini hanya dilayani maskapai Air Asia. Sedangkan untuk rute Pekanbaru-Medan sudah diterbangi dua maskapai yakni Nam Air dan Lion Air.

Meski demikian pihaknya tetap optimis bisa mendapat tempat bagi masyarakat dengan hadirnya rute baru tersebut. Serta menjadi pilihan alternatif bagi warga . “Kita tetap optimis, walau sudah ada maskapai lain yang buka rute ini. Insyaallah, pendekatan Citilink dekat  di hati,” kata Ridwan.

Selain itu market untuk rute tersebut dinilai masih baik. Sehingga meski sudah ada operator penerbangan yang membuka, Citilink optimistis bisa bersaing. “Karena kita menilai prospek bisnis untuk rute baru ini masih bagus,” sebutnya.

Calon penumpang sudah bisa melakukan pemesanan lewat travel agent atau website penjual tiket online. Untuk Pekanbaru-Bandung jam 09.25 dengan kisaran harga mulai Rp 720 ribu, Bandung-Pekanbaru jam 11.45 Rp 720 ribu.

Lalu Pekanbaru-Kualanamu (Medan) jam 14.05 mulai Rp 304.700, dan Kualanamu-Pekanbaru jam 07.50 Rp. 304.700. Kalau Pekanbaru-Aceh via Medan mulai dari Rp 730.000.

Penulis: Riki