Beli Hak Cipta dari Sony, Koleksi Musik di TikTok Makin Beragam

Kamis, 05 November 2020 17:50
Beli Hak Cipta dari Sony, Koleksi Musik di TikTok Makin Beragam
Apilikasi TikTok

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pihak pengelola aplikasi TikTok semakin gesit untuk menjadi aplikasi video terpopuler di kalangan anak muda. Belum lama ini TikTok melakukan penandatangan kerjasama dengan Sony Music Entertaiment

TikTok membeli semua lisensi musik yang berada di bawah naungan label milik Sony Music Entertaiment. Adanya kesepakatan ini tentu saja membuat koleksi musik di aplikasi  itu makin luas dengan ragam pilihan menarik bagi penggunanya.

Dengan demikian para pengguna juga lebih leluasa menggunakan lagu-lagu di bawah naungan Sony Records untuk konten yang mereka buat. Kesepakatan ini juga mencakup musik yang berada di bawah label Columbia Records dan Radio American Records.

Melansir dari kompas.com, Kamis, 5 November 2020, sumber terdekat industri itu mengemukakan, dana untuk hak cipta yang dibayar TikTok kepada Sony juga mengalami kenaikan signifikan. Namun, tidak dijelaskan secara rinci.

Baca: Viral! Zebra Narik Delman di Yogyakarta

BACA JUGA:  Polisi Tetapkan Pelaku Hina Al Quran di TikTok Sebagai Tersangka

Reuters juga melaporkan, kesepakatan itu membuat Sony bisa menggunakan TikTok untuk mempromosikan artis-artisnya. TikTok sendiri diibaratkan sebagai “rumah” bagi beragam konten viral di internet.

Kesepakatan ini diambil setelah keduanya melakukan negosiasi sebelumnya dalam kurun waktu selama berbulan-bulan terkait perpanjangan kontrak. Selama masa negosiasi tersebut, TikTok harus menghadapi ancaman dari pemerintah Amerika Serikat (AS) yang mengancam memblokir TikTok. (bpc2)