Beberapa Tempat Ngabuburit Asik di Pekanbaru

Kamis, 01 Juni 2017 15:01

BERTUAHPOS.COM (BPC),PEKANBARU – Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan menjadi salah satu hal wajib bagi umat muslim sebelum merayakan hari raya Idul Fitri.

Nah seharian menjalankan ibadah puasa tentu menjadi hal yang menyenangkan jika kita memanfaatkannya dengan hal-hal bermanfaat. Meningkatkan ibadah, sedekah bahkan menikmati moment dibulan Ramadan.

Ngabuburit misalnya, kegiatan ini hanya ada saat bulan puasa saja, tak ayal masyarakat kerap memanfaatkan bersama keluarga dan sahabat. Dalam hal ngabuburit ini ada beberapa tempat di Pekanbaru yang bisa anda kunjungi sembari menunggu bedug.

Pertama  Masjid Agung An Nur, Masjid yang berlokasi dijalan Hangtuah ini menawarkan tempat yang asik untuk beribadah bahkan hanya sekedar bersantai usai melaksanakan sholat. Jika sore hari halaman masjid ini menyediakan bazar Ramadan, berbagai panganan bisa anda temukan disana.

Baca: Ini Dia ‘Si Kaca Mata Gila’ dari Riau

Kedua Jalan WR Supratman, lokasi ini banyak menjajakan makanan disepanjang jalan, maka tak dipungkiri sebagai surganya menu untuk berbuka, mulai dari makanan ringan hingga berat bisa anda temukan disana.

Ketiga Universitas Riau, salah satu sarana pendidikan ternama di Riau ini berlokasi di jalan HR Soebrantas, Panam.  Area yang menyediakan taman bermain dengan pepohonan yang ada menambah suasana asik untuk berkumpul bersama keluarga, di gerbang masuk kampus juga berjejer penjual takjil, jadi sembari bedug anda bisa santai ditaman dan berbelanja untuk berbuka.

Keempat Lapangan MTQ atau taman Bandar Seri Ali Haji, area yang luas bisa menjadi pilihan bagi Anda yang gemar berolah raga, disana tersedia beberapa spot, bisa dijadikan lapangan badminton, sepakbola bahkan tersedia panjat tebing. Selain itu juga didepannya tersedia Taman bagi warga, sambil duduk santai diarea itu juga asik untuk menghabiskan waktu.

Kelima Pusat Perbelanjaan, mall yang ada di Pekanbaru, bisa menjadi tujuan ngabuburit anda, selain tempat yang adem di Mall anda bisa berbelanja sembari menunggu bedug. Tidak harus  berbelanja, pengunjung di Mall bisa hanya sekedar jalan-jalan cuci mata dan memanfaatkan spot-spot untuk berfoto.

Nah, apakah beberapa tempat diatas adalah tempat favorit anda untuk menunggu buka puasa? Atau anda ingin menjajalnya? Silahkan kunjungi beberapa tempat tersebut. Selamat menjalankann ibadah puasa. (bpc8)