Badega Rasa, Melayani dengan Rasa

Selasa, 08 Maret 2016 18:26

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Salah satu kuliner Nusantara yang masuk di kota Pekanbaru yang menjadi tambahan referensi bagi pecinta kuliner, yaitu makanan dan kuliner khas dari kota kembang, Bandung, Jawa Barat, yang diberi label Badega Rasa.

Resmi hadir pada tanggal 6 Maret 2016, temapt makan ini menyajikan beberapa menu khas asli dari Bandung.

“Konsepnya kita minta saran dari beberapa senior dan chef-chef dari beberapa hotel disini (Pekanbaru). Dan minta pendapat menu apa yang dapat diterima dan disarankan untuk Pekanbaru ini,” ungkap kang Didi selaku owner Badega Rasa kepada kru Bertuahpos.com, Selasa (8/3/2016).

Dilabeli dengan nama Badega Rasa. Badega yang artinya melayani dari bahasa Sunda, Jawa Barat. . Dipadukan dengan rasa, jadi lengkap artinya yaitu Melayani Rasa.

Baca: Nikmati Promo Happy Hour di Natural Spa and Health Club Furaya Hotel Pekanbaru

“Badega itu artinya melayani. Orang-orang sesepuh Sunda menyebutnya itu melayani. Makanya kita ambil kata itu dan disatukan dengan rasa. Jadi disimpulkan melayani dengan rasa. Atau bisa dikatakan memanjakan dan memuaskan konsumen dengan rasa,” jelas Anjas sebagai Manager Badega Rasa.

Badega Rasa berada di Jalan Ronggowarsito, Gobah. Memilih tempat dijalan ini karena menurut Anjas merupakan pusat keramaian. Seperti terdiri dari perkantoran, sekolah, akses jalan raya yang sering dilintasi dan melihat prospeknya bagus untuk membuka usaha di jalan Ronggowarsito ini.

“Memilih tempat disni (Ronggowarsito) karena dekat dengan pusat perkantoran, sekolah, akses jalan raya banyak. Dan melihat prospek kedepannya bagus karena tempatnya yang strategis,” tambah Anjas.

Tujuan dan segmen pasar untuk kuliner satu ini ialah semua kalangan, dengan tujuan lebih memperkenalkan kuliner Nusantara dari Pasundan khas Sunda ini kepada masyarakat Pekanbaru, Riau.

“Segmennya semua kalangan. Tujuan kita yaitu ingin memperkaya Riau dan memperkenalkan variasi kuliner Nusantara khas Sunda ini kepada masyarakat Pekanbaru,” jelasnya.

Harapan kedepannya, Kang Didi berharap konsumen menjadi puas dengan makanan yang disajikan oleh Badega Rasa. Semakin berkembang, maju, dan dapat diterima oleh masyarakat Pekanbaru.

“Mudah-mudahan konsumen terpuaskan, semakin berkembang, maju, semakin dikenal dan diterima oleh masyarakat sini,” sebut kang Didi.

Ingin menikmati makanan khas Sunda dan Nusantara, langsung saja kunjungi Badega Rasa di jalan Ronggowarsito nomor 39, Gobah Pekanbaru. Buka dari jam 8 pagi hingga 11 malam.

Penulis: Dilla