Vivo X50, Smartphone Pertama dengan Gimbal Stabilization, Rekam Video tak Akan Goyang

Selasa, 07 Juli 2020 11:33
Vivo X50, Smartphone Pertama dengan Gimbal Stabilization, Rekam Video tak Akan Goyang

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pihak pemasaran menyatakan bahwa Vivo X50 Series segera akan dipasarkan di Indonesia. Hal ini setelah mereka memastikan kehadiran seri premium terbarunya dalam rangkaian Vivo X Series.

Mengadopsi teknologi kamera terbaru dari sistem kamera Gimbal Vivo APEX 2020 concept phone, menjadi salah satu keunggulan Vivo X50 Series dan pastinya akan membuat smartphone ini menjadi yang pertama mengusung Gimbal Stabilization Technology dari Vivo Indonesia.

Advertisement

“Teknologi yang diunggulkan adalah Gimbal Stabilization. X50 Series akan menjadi smartphone pertama yang membawa teknologi ini dari Vivo Indonesia,” ujar Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala, dalam keterangan tertulisnya.

Teknologi Gimbal Stabilization pada smartphone ini sebagai penyempurnaan fungsi optical image stabilization (OIS) tradisional. Sebelumnya, hal ini merupakan alat tambahan agar performa sebuah kamera menjadi bagus dan tidak goyang.

Baca: Jaringan Telkomsel Hilang, DPRD Riau: Harusnya Ada Antisipasi Sebelum Terjadi

Teknologi built-in Gimbal Stabilization sangat memudahkan pengguna sebab tak lagi perlu menambah perangkat bantu lainnya dalam proses perekaman video, seperti tripod, monopod, atau stabilizer untuk menstabilkan gambar. Teknologi tersebut diprediksi akan menjadi tren pada industri smartphone di masa depan.

Varian ini sudah mendapat sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian RI dengan nilai TKDN dalam rentang sebesar 32,66% hingga 33,57%. Varian Vivo X50, ada 3 varian, pertama kali diluncurkan di China pada 1 Juni kemarin. Ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 765G dan 865. (bpc2)