Ponsel Nokia Jadul Hadir Kembali

Selasa, 12 Agustus 2014 07:59

BERTUAHPOS.COM, BEIJING – Orang tentu belum lupa dengan Nokia yang berjaya di pertengahan 1990-an hingga akhir 2000-an lewat beragam jenis ponsel. Mulai dari ponsel pemula berjenis monochrome, hingga ponsel pintar dengan tombol Qwerty. Nah, untuk Anda yang rindu dengan ponsel old school alias kuno, Nokia bakal kembali menghadirkannya.

Perusahaan asal Finlandia ini segera memasarkan Nokia 180 untuk pasar negara berkembang. Situs CNET menyebutkan, Nokia berfokus menjualnya di sejumlah negara, antara lain Cina, India, Pakistan, Vietnam, Indonesia, Mesir, Kenya, dan Nigeria.

Nokia 130 diprediksi menjadi ponsel terakhir yang bertuliskan nama Nokia. Seperti diketahui, sejak diakuisisi Microsoft pada September 2013, perlahan Nokia akan menghilangkan mereknya.

“Ini tidak dijalankan oleh sistem operasi Windows Phone, Nokia 130 tetap menaikkan popularitas Nokia,” tulis CNET, Senin, 11 Agustus 2014. Meski kategori produk pemula, ponsel ini memiliki kemampuan yang sangat baik untuk kategorinya.

Baca: Z2, Smartphone Premium Tahan Air dari Sony Xperia

Fitur unggulannya adalah dobel kartu SIM. Kapasitas memori eksternalnya terbilang jumbo untuk ukuran ponsel murah, yakni dapat mendukung MicroSD seukuran 32 gigabita. Baterainya diklaim bisa bertahan hingga 36 hari dalam keadaan standby mode. “Ini bahkan jauh melebihi ketahanan baterai di ponsel pintar,” ujar CNET.

Ponsel berukuran layar 1,8 inci ini tersedia dengan pilihan warna terang, yakni merah, putih dan hitam. Satu unitnya dibanderol US$ 25 atau Rp 291 ribu. (Tempo)