Indeks Diprediksi Akan Berada Pada 5.068-5.134

Selasa, 12 Agustus 2014 08:12

BERTUAHPOS.COM,  JAKARTA- Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada rentang 5.068  hingga 5.134 pada perdagangan Selasa (12/8/2014).

Reza Priyambada, Kepala Riset Trust Securities, memperkirakan kenaikan ini karena adanya asumsi masih berlanjutnya aksi beli seiring meredanya imbas negatif pasar saham global dari pergerakan bursa saham Asia dan membuat IHSG berpotensi kembali melanjutkan rebound.

“Kembali melemahnya Yen seiring respon pelaku pasar terhadap mulai meredanya ketegangan di Rusia-Ukraina setelah muncul pemberitaan Rusia akan menarik sebagian militer sekaligus mengurangi aktivitas militernya di perbatasan akan membuat laju bursa saham Asia bergerak positif,” katanya di Jakarta, Selasa (12/08/2014).

Selain itu, pelaku pasar juga merespon positif stabilnya rilis inflasi di China sehingga menimbulkan persepsi berkurangnya potensi pengetatan moneter China sehingga memberikan ruang untuk menambah stimulus.

Baca: Bisnis Bank Masih Menguntungkan

“Turunnya consumer confidence Jepang yang berimbas pada melemahnya Yen turut direspon positif,” katanya.

Sentimen dari perbatasan Rusia dan Ukraina juga turut direspon positif oleh pelaku pasar di pasar saham Eropa. Di sisi lain, sentimen positif dari kinerja maupun berita lainnya pada emiten turut menambah sentimen positif.

“Dengan memperhatikan respon pelaku pasar di bursa saham AS terhadap meredanya ketegangan di perbatasan Rusia-Ukraina serta sentimen-sentimen lainnya yang dapat saja muncul,” katanya.(Tribunnews)