Pelanggan di Pekanbaru Belum Dapat Gunakan Layanan Telkomsel

Kamis, 13 Agustus 2020 13:12
Pelanggan di Pekanbaru Belum Dapat Gunakan Layanan Telkomsel

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Warga pelanggan Telkomsel di Pekanbaru masih mengeluhkan jaringan Telkomsel yang masih hilang. Salah satunya adalah Fadli, warga Gobah.

Menurut Fadli, dirinya belum bisa menggunakan layanan Telkomsel, baik itu telepon, SMS, ataupun layanan internet.

Advertisement

“Belum muncul sinyal di HP aku. Padahal sudah restart berkali-kali,” terang Fadli.

Keluhan yang sama juga disampaikan Juni, warga Lima Puluh. Menurut dia, jaringan Telkomsel memang sempat bisa digunakan tadi subuh, namun kini kembali hilang.

Baca: Sedih, Pesawat Habibie N250 Gatotkaca Harus Dimuseumkan

“Jaringan masih belum stabil. Subuh tadi bisa, siang sudah tak bisa,” ujar Juni.

Sementara itu, Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin menjelaskan sejumlah titik di Kota Pekanbaru masih dalam tahap pemuliham jaringan.

Dikatakan Denny, untuk wilayah Sumatera, layanan komunikasi, baik itu telepon, SMS, maupun data internet sudah pulih dan bisa diakses secara normal.

Namun, untuk beberapa titik di Kota Pekanbaru, masih dalam proses pemulihan jarimgan.

“Khusus untuk sejumlah titik di kota Pekanbaru masih dalam proses percepatan pemulihan jaringan secara berkala,” kata Denny melalui keterangan persnya, Kamis 13 Agustus 2020.

Seperti diketahui, gedung utama Telkomsel di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, terbakar sekitar pukul 14.00, Selasa 11 Agustus 2020 siang. Kebakaran ini berdampak langsung terhadap matinya jaringan Telkomsel, baik untuk jaringan internet maupun sinyal telepon.

Pihak Telkomsel kemudian menyatakan bahwa layanan operator Telkomsel di wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan. Gangguan ini akibat peristiwa terbakarnya Gedung Plasa Telkom, yang menjadi pusat operator Telkomsel. (bpc4)