Bagaimana EVOS Bisa Jadi Tim eSpot Paling Populer di Asia Tenggara?

Senin, 12 Oktober 2020 11:26
Bagaimana EVOS Bisa Jadi Tim eSpot Paling Populer di Asia Tenggara?

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — EVOS, tim eSport asal Indonesia ini menjadi tim paling populer di Asia Tenggara. Jika melihat perjalanan karirnya, memang tim eSports satu ini dikenal sukses mencetak pro player terbaik dari masa ke masa.

Hal ini diungkapkan oleh Esports Charts pada akhir pekan lalu. Secara global, game mobile masih sangat kurang peminat jika dibandingkan dengan negara lainnya. Namun, di Asia kondisi itu kini terbalik.

Advertisement

Ini pula yang membuat turnamen eSports di Asia dalam kategori game mobile begitu diikuti oleh tiap penggemarnya termasuk Indonesia. 

Berbagai tim eSports diketahui punya kelompok fanbase kuat yang tersebar di berbagai daerah di Asia Tenggara, salah satunya adalah EVOS.

Baca: Inilah Spesies Baru Manusia Purba, Ditemukan Arkelog di Filipina

Berdasarkan jumlah pengikut di beberapa sosial media seperti TikTok, Twitter, YouTube, Instagram hingga Facebook, tim tempat Wannn bergabung ini berhasil mendominasi puncak sebagai tim eSports paling populer di Asia Tenggara.

Melansir dari Escharts.com, peringkat itu bisa dilihat dari jumlah pengikut EVOS di TikTok, YouTube, Instagram dan Facebook yang mencapai lebih dari enam juta. Tepat di belakang EVOS ada Aura Esports yang mengumpulkan 5,8 juta pengikut.

Menyusul di belakangnya yaitu di urutan ketiga ada musuh bebuyutan EVOS yaitu RRQ dengan total 4,1 juta pengikut di beberapa media sosial tersebut.

Lalu ada RRQ ada Bigetron asal Indonesia dengan 2,3 juta, Heavy dari Vietnam dengan 1,3 juta dan ONIC Esports dengan 1,3 juta pengikut di berbagai sosial media.

Melihat performa dan kiprahnya di dunia pro scene, tidak perlu diragukan jika EVOS menjadi tim eSports paling populer di Asia Tenggara. (bpc2)

Esport Charts

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 11:37

Harga TBS Sawit di Riau Turun Sepekan Kedepan

#hargatbs #sawit #buahsawit #sawitriau

Rabu, 28 Oktober 2020 11:20

Maulid Nabi, Pemuda dan Spirit Perubahan

#sumpahpemuda #maulidnabi #opini

Rabu, 28 Oktober 2020 10:16

Sejak Ditukangi Pep, City Sudah Cetak 600 Gol

#BOLA

Rabu, 28 Oktober 2020 10:01

Facebook Respon Soal Hacker Iran yang Ganggu Pilpres AS

#hacker #facebook #pilpresas

Rabu, 28 Oktober 2020 09:30

Apa Masalah Kita?

#sumpahpemuda

Rabu, 28 Oktober 2020 05:00

Catatan Sejarah 28 Oktober: Lahirnya Sumpah Pemuda

#SUMPAHPEMUDA