Apple & Samsung Akhirnya Berdamai?

Kamis, 07 Agustus 2014 10:07

BERTUAHPOS.COM, CALIFORNIA – Apple dan Samsung kabarnya mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan sengketa paten. Sebelumnya, kedua perusahaan saling mengajukan gugatan paten, yang dimulai sejak 2012.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (6/8/2014), tuntutan hukum paten ini tidak akan diteruskan di beberapa negara seperti Australia, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Korea Selatan dan Inggris. Namun, masih ada tuntutan hukum yang ditunda di Amerika Serikat.

Meskipun sengketa paten antara Samsung dan Apple di luar AS telah berakhir, tidak ada pakta atau tanda ‘perdamaian’ oleh kedua kubu. Dua raksasa teknologi ini akan berfokus pada persaingan produk mereka di pasaran.

Informasi yang beredar mengungkapkan, Apple dan Samsung  berseteru di persidangan atas paten yang diklaim Apple dikatakan telah dijiplak oleh Samsung. Kasus ini didasari atas gugatan lima paten Apple yang diklaim telah dicontek oleh Samsung.

Baca: Siap Untuk Terbang? Uber Air Mulai Beroperasi Tahun 2023

Apple meminta denda sebanyak miliaran dolar AS sebagai ganti rugi. Tentu saja perusahaan asal Korea Selatan yang tidak terima disebut mencontek pun mempertahankan argumennya.

Pada April 2014 dilaporkan, perebutan paten tersebut merambah ranah aplikasi mobile dan melibatkan Google. Samsung menggunakan beberapa aplikasi dari Google sebagai penyedia sistem operasi ponselnya.

Raksasa internet ini memertahankan inovasi aplikasinya yang tersemat di ponsel Samsung. Sehingga, perusahaan mesin pencari tersebut berkoalisi dengan Samsung untuk melawan Apple.(Okezone)

Berita Terkini

Selasa, 02 Juni 2020 23:28

New Normal, Pesonna hotel Pekanbaru Berikan Penawaran Menarik Dengan Standar Halal Dan Higienitas Tinggi

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Manajemen Pesonna hotel Pekanbaru menyambut baik keputusan pemerintah pusat untuk membemberlakuan New Normal. Sejumlah pengetatan protokol kesehatan sudah mulai disusun, termasuk…

Selasa, 02 Juni 2020 18:28

Apapun Urusannya, Libatkan Agama Didalamnya

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 18:01

Jemaah Haji Riau Gagal Berangkat, Ini Kata Gubri Syamsuar

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 16:14

Positif Corona di Indonesia Masih Bertambah

#CORONA

Selasa, 02 Juni 2020 14:14

Gubri : Tolong Perketat Pengawasan Warga yang Masuk

#COVID-19

Selasa, 02 Juni 2020 13:27

BPS Sebut Sensus Online Diikuti 51 Juta Penduduk

#SENSUS