Peringati Isra Miraj-Sambut Bulan Suci Ramadhan, JKC Adakan Pengajian dan Santuni Anak Yatim

Selasa, 23 Maret 2021 18:17
Peringati Isra Miraj-Sambut Bulan Suci Ramadhan, JKC Adakan Pengajian dan Santuni Anak Yatim

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Komunitas Jatim Kenthir Community (JKC), punya cara sendiri dalam memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Kali ini JKC melaksanakan Pengajian yang diselenggarakan di Emerald Ballroom Pesonna Hotel Pekanbaru, Sabtu, 20 Maret 2021.

Dalam kegiatan ini, JKC menghadirkan Ustadz H. Didik Riyanto, M. Pd, Wakil Ketua Lembaga Takmir Masjid PWNU Provinsi Riau yang memberikan tausiyah seputar peristiwa bersejarah dalam Islam yakni Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan sekaligus menyambut bulan suci Ramadhan. Kegiatan ini juga merupakan wadah silaturahmi antar anggota JKC seperti yang diungkapkan salah satu ketua dalam komunitas ini.

“Kegiatan ini jadi salah satu agenda rutin JKC dalam memperingati Isra’ Mi’raj sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan yang akan segera tiba dan juga sebagai wadah silaturahmi antar anggota,” ungkap Agus Juharto (Toto), salah satu ketua dan General Manager Pesonna Hotel Pekanbaru.

Baca: Sempena HUT ke-22 Kuansing, PWI Gelar LKTJ dengan Total Hadiah Rp10 Juta

Tak hanya itu, JKC juga memberikan santunan kepada total 40 anak yang tergabung dari 2 panti asuhan yakni Panti Asuhan Rahmad Nur Hidayat & Panti Asuhan Darul Ilmi. Toto juga mengungkapkan, kegiatan ini juga merupakan sarana berbagi kepada yang membutuhkan.

“Harapannya, dengan diadakan kegiatan seperti ini, d8apat menginspirasi teman – teman komunitas dalam melakukan hal positif, dengan menyisihkan sedikit kemampuan kita dan membagikannya kepada anak yatim maupun yang lebih membutuhkan,” tutup Toto. (rls)

Berita Terkini

Selasa, 19 Oktober 2021 13:09

DPP Upayakan Segera Musdalub untuk DPD ASITA Riau

ASITA Riau

Selasa, 19 Oktober 2021 12:22

Harga Sawit di Riau Naik Lagi, Tembus Rp3.114/Kg

TBS, Sawit, Riau

Selasa, 19 Oktober 2021 10:36

Beredar Kabar Bupati Kuansing Di-OTT KPK

Kuansing

Selasa, 19 Oktober 2021 07:59

Benarkah Ibu dan Ayah Rasulullah SAW Kafir?

Ibu dan ayah rasul

Selasa, 19 Oktober 2021 07:40

Rasulullah SAW Berasal dari Keturunan yang Baik

Rasulullah SAW