The Lesson

Rabu, 08 Mei 2013 22:27
The Lesson

BERTUAHPOS.COM – Pada 1985, Kingsley Ward seorang pengusaha yang memiliki tujuh perusahaan sukses, ragu-ragu saat istrinya menyarankan dia untuk menerbitkan surat-surat pribadinya kepada putranya. Ward akhirnya setuju.

Toh tak ada yang akan membacanya, begitu pikirnya. Salah besar. Buku ini justru menjadi fenomenal: terjual lebih dari satu juta ekslemplar dan diterjemahkan ke dalam delapan bahasa di 12 negara.

Untuk mentransfer pengetahuan yang ia miliki kepada genarasi mendatang, termasuk untuk anak-anaknya, Ward menulis surat-surat kepada putranya, yang berisi banyak nasihat biajak dan inspiratif dalam berbagai aspek kehidupan dan bisnis: pentingnya pendidikan, memasuki dunia usaha, mendelegasikan tugas, berpenampilan rapi dalam berbagai kesempatan tertentu, pernikahan, persahabatan, berbicara di depan umum, pentingnya menjaga kesehatan dan banyak lagi.

Buku klasik ini juga diperkaya dengan banyak kutipan maupun ucapan para filsuf, penyair, penulis, pemimpin dan negarawan yang pemikiran-pemikirannya telah tercatat selama berabad-abad untuk generasi mendatang.

Baca: Makrifat Nasehat Burung Surga (5) : Sang Ratu Ditangkap Ki Mesakat

The Lessons akan membuat anda berpikir bahwa inilah yang ingin anda ajarkan kepada anak-anak anda dan atau mengambil pelajaran bagi anda yang mau memulai ataupun sedang menjalankan usaha. Atau anda seorang yang sedang menggapi cita-cita, maka inilah nasihat-nasihat yang ingin anda dapatkan dari seorang yang ahlinya dalam dunia bisnis.

Buku terbiatan Kaifa ini, memang sangat layak untuk dibaca bagi siapapun yang ingin mendalami atau mengetahui lebih jauh tentang dunia usaha, dunia bisnis. Di dalamnya terdapat materi tentang pendidikan, prinsip kesuksesan, tentang momentum, integritas, kemitraan, manajemen karyawan hingga ke ekspansi bisnis.

Tidak itu saja, penulis juga membahas secara lugas dan mudah dipahami beberapa aspek yang sangat penting, diantaranya bagaimana membentuk kerja tim yang solid, tentang cara mengkritik, tentang prinsip diversifikasi hingga teknik memecat orang secara tepat dan benar.

Buku yang ditulis lulusan Queens University ini, akan sangat sayang dilewatkan begitu saja. Sebab, jika pembaca tidak memiliki waktu yang banyak untuk menghabiskan bacaan sebanyak 234 halaman ini, maka pembaca dapat membacanya sesuai dengan topik yang di inginkan atau yang dibutuhkan. Selamat membaca.

Â