Menulis pun Bisa Menghasilkan Uang

Rabu, 05 Maret 2014 10:04
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Menjadi penulis, selain sebagai hobi, juga banyak yang menjadikannya sebagai sebuah profesi. Karena pada dasarnya, hampir semua orang bisa menulis. Hanya saja, tidak semua bisa menulis dengan baik dan bermanfaat  bagi orang.
 
Buku yang terdiri dari 10 bab ini, memberikan kita sebuah semangat bahwa menulis juga merupakan sebuah profesi. Dan sebagai profesi, menulis bisa memberi penghasilan bagi si penulis. Dari situnya lahir istilah writterpreneur.
 
Hendra Haloman Sipayung SP MMA, dalam bukunya mengajak kita agar lebih sadar bahwa menulis itu sangat penting. Misalnya saja untuk menjadi negarawan, harus menelurkan sebuah tulisan terlebih dahulu. 
 
Selain itu, tuntutan zaman yang bergeser ke era digital membuat orang jarang bertemu atau berdialog lisan. Sehingga komunikasi pun dilakukan melalui media sosial. Dengan kata lain, ungkapan ekspresi dilakukan dengan tulisan.
 
Indonesia sebagai negara demokrasi yang mengandalkan kebebasan berbicara membutuhkan banyak penulis handal dan berkarakter. Untuk itu, bagi seorang penulis pemula, buku ini sangat dianjurkan karena menguraikan dengan baik dan detil tentang isi kepenulisan. Terrmasuk bagaimana membuat tulisan menjadi lebih baik dan layak hidang sehingga bisa dibaca oleh semua kalangan.
 
 
Buku ini juga memberi kita jalan untuk belajar menjadikan tulisan sebagai bisnis yang otomatis akan menambah pundi-pundi uang. (smr)