Ada Kemiripan Alur dengan Wabah Corona, Film Contagion Kembali Populer

Kamis, 31 Desember 2020 13:31
Ada Kemiripan Alur dengan Wabah Corona, Film Contagion Kembali Populer

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Ada kemiripan alur dengan penademi corona [Covid-19] yang dialami saat ini, maka film berjudul Contagion kembali populer. Pihak sutradara pun kini, tengah menyiapkan sekuelnya. 

Film yang disutradarai Steven Soderbergh di tahun 2011 ini menampilkan sederet bintang populer Hollywood mulai dari Kate Winslet, Matt Damon hingga Gwyneth Paltrow dan Jude Law. 

Advertisement

Film ini bercerita tentang virus mematikan yang tiba-tiba tersebar luas di berbagai negara. Mereka dihadapkan pada pandemi yang membuat orang-orang berhenti beraktivitas di luar ruangan dan menjaga jarak. 

Film Contagion kembali populer karena kemiripan ceritanya pada situasi tahun 2020. Tidak heran ketika film Contagion masuk dalam 5 besar film yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2020. 

Baca: Mengubah Ide Cemerlang Menjadi Bisnis yang Besar dan Menguntungkan

Di wawancara terbaru bersama podcast Happy Sad Confused, sutradara mengungkapkan sedang menyiapkan sekuel. Melansir Screenrant, sutradara akan membuat sekuel yang tidak berhubungan secara langsung dengan Contagion dan tidak meneruskan ceritanya. 

“Saya mengerjakan proyek yang sedang dikembangkan Scott Burns bersama saya,” ujarnya di podcast Happy Sad Confused, seperti dikutip di Screenrant. Scott Z. Burns adalah penulis naskah film Contagion. 

Menurut sutradara, ini adalah sekuel yang filosofis dari Contagion tapi dengan konteks berbeda. “Anda akan melihat keduanya sebagai pasangan, namun dengan warna rambut yang berbeda,” ujarnya. 

Dia dan penulis naskah telah membahas tentang ide jenis pengulangan cerita seperti Contagion. “Kami sedang mengerjakannya, kami mungkin harus segera bergerak lebih cepat,” kata sutaradara. (bpc2)

Berita Terkini

Rabu, 20 Januari 2021 12:30

AS Yakin China Melakukan Genosida dan Kejahatan Kemanusiaan Terhadap Muslim Uighur

#china #as #uighur #internasional

Rabu, 20 Januari 2021 11:56

Honda Kritisi Filipina Soal Impor Mobil

#otomotif #impor #filipina

Rabu, 20 Januari 2021 10:16

KPU: Ada 30 Ribu Suara Tidak Sah di Pilkada Riau 2020

#PILKADA

Rabu, 20 Januari 2021 09:30

Kepala BEI Riau Ingatkan Jangan Ikut-ikutan dalam Beli Saham

#saham #InvestasiSaham #PasarModal #finance

Rabu, 20 Januari 2021 08:58

Keras dan Disiplinnya Latihan dari Shin Tae-yong

#TIMNAS

Rabu, 20 Januari 2021 08:55

Sadar Atau Tidak, Riau Dalam ‘Amcaman’ Bencana Ekologis

#lingkungan #BencanaEkologis #riau