10 Cara Agar Enjoy Dalam Hidup dan Karir

Senin, 07 Maret 2016 18:02

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Ada kalanya kita mengeluh apa yang sudah kita kerjakan. Terkadang ada pula mengasihi diri sendiri saat melihat orang lain bekerja dengan enjoy tanpa terlihat mengeluh.

Dedy Dahlan, seorang passion coach akan membongkar kembali tujuan hidup anda melalui bukunya berjudul Lakukan Dengan Hati 10 cara selalu enjoy dalam hidup dan Karier.

Banyak orang yang kita lihat dengan rutinitas itu-itu saja namun biasa saja. Padahal jika ingin membandingkan, rasanya rutinitas itu dilakukan oleh kita akan sangat membosankan.

Hal itu pula yang dialami Dedt ketika melihat Ayahnya seorang dokter mengerjakan layaknya rutinitas seorang dokter. Jawabnya ternyata sangat sederhana, yakni ayahnya enjoy, karena menyukai apa yang dilakukannya, dan selalu bekerja dengan hati.

Baca: Buku Ini Merekam Catatan Hitam Karhutla Riau

“Dalam dunia ini apa pun bisa jadi uang Dan jalan menuju kesuksesan. Kunci untuk sukses dalam hidup sering kali bukanlah semata mencari bidang yang kita cintai, dan mampu mencintai bidang yang kita kerjakan,” begitu yang ditulis Dedy sebagai pengantar.

Buku dengan ketebalan 214 halaman berisi paragraf demi paragraf  yang mencoba mengingatkan kembali kita bahwa bekerja atau menikmati hidup dengan hati jauh lebih bermakna.

Tutur bahasa yang mengalir, serta desain isi buku berkesan tidak kaku dengan banyak coretan akan membuat lebih terasa bebas tidak mudah jenuh. Sehingga kita tidak akan terjebak dengan kesan buku tebal dan berat.

Lalu warna jingga yang ramai di dalam buku juga memberi kesan meriah. Seolah olah penulis ingin memberikan pesan bahwa dunia itu tidak sekedar hitam Dan putih, melainkan berwarna ada semangat di dalamnya.

Buku nasional best seller ini seakan memberi kita seorang motivator pribadi. Buku ini juga banyak membahas tentang goal. Lalu mengenai apa yang  ingin saya lakukan? Berguna memotivasi diri agar tidak depresi.

Pesannya kita diajak enjoy. Kalau kita menanti goal terbesar kita tercapai baru mau enjoy, bisa bisa kita malah jadi gak bakal pernah menikmati hidip. Kita bakal keburu tua, dan sakit sakitan, sebelum visa menikmati apapun. Jadi untuk bisa beraktivitas dengan hati, lakukanlah perayaan parayaan kecil dalam proses kerja anda! Tiap anda menentukan goal menjalankan proses dan mencapai target target mini harian anda, nikmati pencapaiannya.

Saat masih ada yang bisa anda lakukan untuk mencapai tujuan lakukan segalanya dengan sepenuh tenaga. Tapi saat tidak ada lagi yang bisa anda lakukan, yakinlah pada goal anda dan nikmatilah perjalanan anda sampai waktunya ada yang bisa anda lakukan nanti.

Di dalam bukunya ini Dedy mengatakan bahwa semua orang visa menjadi coach bagi diri sendiri.  Bagaimana caranya, yang perlu ditekankan soal menikmati passion, karrier, dan hidup anda bahwa andalah yang harus meletakkan kendali kenikmatan itu di tangan anda.

Buku ini memberikan bukan hanya teori Muluk di awang-awang tentang konsep enjoy dalam hidup, karier, dan pekerjaan. Melalui kisah kisah dengan gaya khasnya yang kocak, nyeleneh, dan kreatif, tapi memiliki makna yang dalam.

Dedy Dahlan sekali lagi mengabungkan inspirasi dan komedi sebagai cara untuk berbagi langkah langkah praktis dalam mengembangkan diri anda menjadi seorang self coach supaya bisa melakukan aktivitas dengan hati. Namun kalau enggak enjoy kenapa terus dikerjain.

Penulis: Riki

Judul: Lakukan Dengan Hati 10 Cara Selalu Enjoy Dalam Hidup dan Karier

Penulis: Dedy Dahlan

Penerbit: PT Elex Media Komputindo

Cetakan keempat Maret 2015

Harga: Rp 64.500