Tol Permai Pasang 248 CCTV Jelang Diresmikan

Selasa, 04 Agustus 2020 06:22
Tol Permai Pasang 248 CCTV Jelang Diresmikan
Tol Pekanbaru-Dumai dari udara. (Foto: Diskominfotik Riau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sebanyak 248 titik dipasang kamera pemantau atau CCTV di sepanjang ruas Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) menjelang diresmikan. Rencananya, peresmian tol ini akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Kepala Cabang Operasional Tol Pekanbaru – Dumai Indra Putrayana mengungkapnya jarak CCTV yang dipasang setiap 1 kilometer. Pemasangan kamera pemantau itu untuk memperkuat tingkat keamanan di sepanjang tol

Advertisement

“Pemasangan CCTV itu bertujuan untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan kepada pengendara. Baik siang mau pun malam hari,” ungkapnya.

Masih untuk jaminan keamanan, PT. Hutama Karya sebagai pelaksana pengoperasian juga membangun setidaknya 3 pos yang dilengkapi dengan mobil patroli. Ketiga pos itu dibangun di Pekanbaru, Kandis Utara dan Batin Selopan.

Baca: Riau Sudah Bisa Tes COVID-19 Sendiri

“Setiap setengah jam akan ada patroli yang berputar mengawasi lalu lintas. Sepanjang jalan akan terus kita pantau, jadi pengendara jangan khawatir. Kenyamanan pengendara harapan kita semua,” ungkap Putra Yana.

Selain itu, dipastikan sepanjang 131 kilo meter jalan Tol Permai, diberlakukan layanan standar maksimal. Layanan lainnya yang juga dipersiapkan adalah tol ambulance enam unit. Kemudian mobil derek ada 10 unit. Diantaranya, yang bertonase 10 ton dan 25 ton. (bpc2)